Jaringan Telkomsel di Sulawesi Alami Gangguan

ilustrasi telkomsel
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sejumlah warga Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengeluhkan koneksi jaringan internet yang buruk. Akibatnya, sangat sulit untuk mengakses kebutuhan virtual seperti media sosial, YouTube, maupun Google.

Manager Branch Telkomsel Kendari Catur Surya Irawan yang dihubungi melalui stafnya mengatakan, saat ini telah terjadi gangguan interkoneksi khusus di Pulau Sulawesi dan sementara dilakukan perbaikan.

“Ada gangguan interkoneksi, sementara di-trouble shooting. Semoga cepat selesai, mohon maaf atas ketidaknyamanannya,” ungkap Catur Surya kepada zonasultra.com, Selasa (17/10/2018).

Gangguan jaringan ini terjadi baru sekitar sejam yang lalu. Terkait proses perbaikan berlangsung berapa lama, Catur menegaskan sesegera mungkin akan kembali normal. Tim dari pusat sendiri yang langsung melakukan perbaikan sebab ini interkoneksi.

Salah satu warga Andounohu, Kota Kendari, Nurmalasari (24) mengatakan, jaringan pagi tadi mengalami gangguan dan dirinya sulit untuk mengakses sejumlah media sosial miliknya.

“Sepertinya memang terjadi gangguan jaringan internet, dari beberapa jam ini dan tidak bisa akses internet,” kata Nurmalasari.

Selain itu, warga Kota Makassar Roby Hervindo juga mengatakan, mengalami kesulitan untuk medownload beberapa file yang masuk ke WhastApp pribadinya. Padahal, ukurannya sangat kecil.

“File-file PDF sudah downloadnya dari tadi gak bisa-bisa, padahal ukuran PDF kecil,” ungkap Roby kepada zonasultra.com. (B)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib