iklan zonasultra

Jaringan Telkomsel di Sulawesi Kembali Normal

Telkomsel Pulihkan 90 Persen Kerusakan Jaringan di Sulteng
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Setelah beberapa jam mengalami gangguan interkoneksi, jaringan Telkomsel di wilayah regional Sulawesi kembali normal dan masyarakat sudah dapat menggunakan seluruh layanan dari provider tesebut mulai dari SMS, telepon dan paket data.

Manager Branch Telkomsel Kendari Catur Surya Irawan yang dihubungi melalui stafnya mengatakan, setelah dilakukan perbaikan ditemukan penyebabnya yakni gangguan fiber optic cut Telkom di Surabaya, Jawa Timur (Jatim). Sehingga menyebabkan layanan internet wilayah regional Sulawesi bermasalah.

Iklan Zonasultra

“Tim kami butuh waktu sekitar kurang lebih dua jam untuk memulihkan gangguan tersebut, dan sekarang sudah kembali normal, sekitar dua jam lalu sudah normal,” ungkap Catur kepada zonasultra, Rabu (17/10/2018).

(Baca Juga : Jaringan Telkomsel di Sulawesi Alami Gangguan)

Selain di Sulawesi, gangguan layanan data juga terjadi hingga di wilayah Papua, Maluku, dan Kalimantan.

Sebelumnya sekitar pukul 11.00 WITA layanan data internet Telkomsel mengalami gangguan sehingga masyarakat tidak dapat mengakses media sosial dan mengunduh sejumlah file penting di WhatsApp Mesengger.

Atas kejadian ini pihak Telkomsel menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pelangganya yang ada di wilayah regional Sulawesi dan sekitranya.

‘Mohon maaf atas ketidak nyamanan, alhamdulilah jaringan sudah normal kembali dan kami tetap berusaha memberikan layanan terbaik kepada seluruh masyarakat Indonesia,” tukasnya. (B)

 


Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib