iklan zonasultra

Jasa Raharja Buka Posko Kesehatan Mudik Gratis

Zona Mudik 2018
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat saat mudik lebaran, PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Sulawesi Tenggara (Sultra) membuka posko kesehatan mudik gratis. posko kesehatan mudik gratis ini dibuka sejak H-7 sampai dengan H+7 lebaran.

Kepala PT Jasa Raharja Sultra, Jhon Veredy Panjaitan mengatakan Fasilitas posko kesehatan ini merupakan hasil kerja sama Bidokkes Polda Sultra, kantor Kesehatan Pelabuhan Provinsi Sultra, dan beberapa rumah sakit.

Terdapat 12 posko kesehatan mudik gratis ini tersebar dibeberapa daerah vital mudik lebaran di Sultra, Khususnya area terminal, bandara dan pelabuhan.

“Lokasi posko antara lain di Terminal Puuwatu, Terminal Baruga, Pelabuhan Nusantara, Pelabuhan Pangkalan Perahu, Pelabuhan Ferry Kendari, Pelabuhan Ferry Amolengu-Labuang, Pelabuhan Ferry Torobulu-Tampo, Pelabuhan Ferry Kolaka-Bajoe, Pelabuhan Ferry Tobaku-Siwa, Pelabuhan Nusantara Raha, Pelabuhan Murhum Baubau, dan Bandara Haluoleo,” ungkap Jhon Veredy saat ditemui di Kota Baubau.

Selain membuka posko kesehatan mudik gratis, Jasa Raharja Sultra juga menyerahkan bantuan dana untuk pencegahan bencana dan lintas arus mudik lebaran. Bantuan itu dilakukan saat melakukan ujian Operasi Ketupat Anoa 2018 Polda Sultra.

(Baca Juga : Layani Pemudik, Jasa Raharja Gandeng Polda Sultra Bentuk Tim Medis)

“Kita sangat berharap posko Kesehatan ini dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat,” tambahnya.

Jhon Veredy menambahkan, selama arus mudik dan arus balik, PT. Jasa Raharja juga akan membuka posko piket untuk memantau lalu lintas di wilayah hukum Polda Sultra. Seluruh kegiatan ini sudah dikoordinasikan dengan baik bersama Kepolisian.

“Dengan adanya pelayanan kesehatan ini diharapkan penumpang dan masyarakat yang melaksanakan perjalanan mudik lebaran dapat selalu terjaga kesehatannya dan tiba di tempat tujuan dengan selamat,” tutupnya. (B)

 


Reporter : CR3
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib