iklan zonasultra

Jasa Raharja Sultra Serahkan Beasiswa ke Anak Korban Kecelakaan Lalu Lintas

Jasa Raharja Sultra Serahkan Beasiswa ke Anak Korban Kecelakaan Lalu Lintas
BEASISWA - Penyerahan secara simbolis beasiswa kepada tiga anak korban kecelakaan lalu lintas dari PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam acara Pekan Nasional Keselamatan Jalan (PNJK), Minggu (20/9/2020) di Kendari. (ISTIMEWA)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Rasa Raharja Cabang Sulawesi Tenggara (Sultra) menyerahkan beasiswa kepada tiga orang anak korban kecelakaan lalu lintas dalam acara Pekan Nasional Keselamatan Jalan Sultra 2020, Minggu (20/9/2020) lalu di Kendari.

Bantuan ini secara simbolis diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sultra Nur Endang, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sultra Hado Hasina dan Kepala Cabang Jasa Raharja Sultra.

Kepala Cabang Jasa Raharja Sultra, Abubakar Aljufri menjelaskan bantuan beasiswa tersebut diserahkan kepada satu orang pelajar SMA dari Kabupaten Konawe , satu orang siswa SMP dari Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dan 1 orang murid SD dari Kabupaten Konawe.

“Jika terjadi kecelakaan, kami akan terus mengupayakan agar masyarakat dimudahkan dalam mendapatkan pelayanan terbaik,” ungkap Abubakar melalui siaran persnya, Selasa (22/9/2020).

Apalagi, Jasa Raharja Cabang Sultra sudah bekerjasama dengan 30 rumah sakit di seluruh Wilayah Sultra sehingga korban kecelakaan lalu lintas dapat langsung di berikan surat jaminan perawatan.

Hingga bulan Agustus 2020 Jasa Raharja Cabang Sultra telah menyerahkan santunan sebesar Rp10,8 miliar. Jasa Raharja berkomitmen terus bersinergi dengan mitra terkait dan meningkatkan kualitas pelayanan untuk korban meninggal dunia.

Dana santunan dalam waktu satu hari diupayakan sampai ke pihak ahli waris dan tidak perlu mengurus ke kantor Jasa Raharja. Sebab, pihaknya akan langsung melakukan pengurusan dokumen di rumah korban.

Meskipun di tengah pandemi Covid-19, Jasa Raharja tetap memperhatikan imbauan pemerintah terkait protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kami berharap agar masyarakat juga disiplin mengikuti protokol kesehatan yang sudah disampaikan oleh pemerintah untuk mencegah penyebaran virus tersebut,” pungkasnya.

Untuk diketahui, besaran beasiswa yang diterima yakni Rp4 juta untuk pelajar SMA, dan siswa SMP dan murid SD masing-masing Rp3,5 juta.

 


Editor: Ilham Surahmin

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib