iklan zonasultra

Jasad Perempuan Ditemukan Bersimbah Darah di Kawasan Keraton Buton

Jasad Perempuan Ditemukan Bersimbah Darah di Kawasan Keraton Buton
EVAKUASI - Penemuan jasad perempuan di Kawasan Keraton Buton di Kota Baubau, Senin (2/12/2019). Terlihat polisi sedang sibuk menelusuri TKP. (Risno Mawandili/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,BAUBAU– Jasad seorang perempuan ditemukan tergeletak bersimbah darah di Kawasan Keraton Buton, Kota Baubau, pada Senin (2/12/2019) sekitar pukul 14.00 Wita.

Identitas perempuan tersebut diketahui bernama Fita Fatona, seorang warga Kelurahan Liabuku. Dia tinggal di Perumnas Waruruma.

Menurut Maknun, salah satu warga yang bersaksi, menjelaskan jasad itu cukup menyita perhatian warga sekitar. Saat itu dirinya baru pulang kantor. Ia kemudian menemukan warga sedang mengerumuni korban yang bersimbah darah tersebut.

iklan zonasultra

Tanpa tedeng aling-aling, Makmun yang saat itu mengendarai mobil lalu berinisiatif untuk membawa jasad korban ke rumah sakit. Sayangnya korban sudah tidak tertolong. Dia dinyatakan telah meninggal dunia ketika tiba di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Baubau.

“Tadi waktu diangkat korbannya masih sempat berbicara. Minta tolong. Ya Allah tolong saya,” jelas Makmun pada awak media saat ditemui di TKP usai mengantar korban di rumah sakit.

(Baca Juga : SAR Temukan Jasad Wanita di Hutan Barangka Buton)

Rumah Makmun sendiri berdekatan dengan lokasi penemuan jasad perempuan itu. Jaraknya sekitar 10 meter. Saat ditemukan, pada jasad korban ada bekas tusukan. Makmun tidak memperhatikan dengan jelas, hanya saja ada di bagian perut. Berapa jumlah tusukan, Makmun juga tidak memperhatikan.

Makmun juga menambahkan, berdasarkan keterangan dari warga sekitar, diketahui korban seorang pekerja di gerai smartphone merek Oppo di Kota Baubau tepatnya di bilangan Jalan Jendral Sudirman. Saat ditemukan korban mengenakan pakaian dinas harian lengkap dengan kartu tanda pengenal.

“Belum pulang dari tempat kerja. Katanya dia dari pergi menagih,” ujarnya lagi.

Di sisi lain, Kasat Reskrim Kepolisian Resort (Polres) Kota Baubau, AKP Ronald Arron Maramis, mengatakan, saat ini pihaknya belum dapat memberi keterangan lebih. Dia hanya membenarkan adanya penemuan jasad tersebut.

“Masih dalam pengembangan, lagi didalami,” tulisnya singkat lewat pesan Whatsapp. (A)

 


Kontributor : Risno Mawandili
Editor : M. Taslim Dalma
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib