JCH Kolaka Berangkat ke Embarkasi Makassar Akhir Juli 2019

82
Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama (Kemenag) Kolaka Alimuddin
Alimuddin

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Pemberangkatan 484 jemaah calon haji (JCH) Kabupaten Kolaka menuju embarkasi Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) dijadwalkan pada akhir Juli 2019 mendatang.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kolaka Alimuddin mengatakan, pemberangkatan JCH Kolaka terbagi dalam tiga kelompok terbang (kloter).

Pertama sebanyak 62 JCH tergabung dalam kloter 26. JCH pada kloter tersebut akan diberangkatkan pada 24 Juli 2019. Kemudian, sebanyak 75 jemaah tergabung pada kloter 28, diberangkatkan pada 25 Juli 2019. Selanjutnya, kloter 29 terdiri dari 347 jemaah diberangkatkan ke Asrama Haji Sudiang Makassar pada 26 Juli 2019.

Kata Alimuddin, seluruh JCH Kolaka diberangkatkan melalui Bandara Sangia Nibandera, Kolaka menuju Makassar, Sulsel.

Baca Juga : 484 Jemaah Calon Haji di Kolaka Siap Diberangkatkan

“JCH Kolaka tidak ada yang kloter utuh. JCH kita masih bergabung dengan kabupaten lainnya,” kata Alimuddin saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (26/6/2019).

Alimuddin menuturkan, para JCH Kolaka terlebih dahulu diterima oleh panitia di Asrama Haji Sudiang, Makassar. Lalu selanjutnya diberangkatkan ke Tanah Suci, Mekkah, Arab Saudi untuk melaksanakan rangkaian ibadah haji yang merupakan rukun Islam kelima itu.

Kasi PHU Kemenag Kolaka ini pun mengimbau kepada para JCH untuk tetap menjaga kesehatan dan kebugarannya menghadapi cuaca di Arab Saudi yang sangat panas nantinya.

“Alhamdulillah, JCH kita didampingi tim medis dan dokter. Mereka inilah yang akan menangani JCH saat mengalami sakit,” pungkasnya.

Para JCH juga kembali diingatkan agar mematuhi segala aturan yang telah ditetapkan oleh Menteri Agama dan Pemerintah Arab Saudi. Sehingga, proses pelaksanaan ibadah haji ini bisa teratur dan meraih haji mabrur. (b)

 


Kontributor: Sitti Nurmalasari
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini