iklan zonasultra

Jelang Debat Kandidat, Rusman dan Rajiun Harus Tonjolkan Konsep Membangun

Rusman Vs Rajiun, Pengamat: Pilkada Muna Rasa Pilgub
LM Rusman Emba - Bachrun Labuta dan LM Rajiun Tumada - La Pili

ZONASULTRA.COM, RAHA – Debat kandidat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang bakal dihelat di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Muna pada 5 November 2020 besok, diprediksi bakal seru.

Dua pasangan calon (Paslon) yakni LM Rusman Emba-Bahrun dan LM Rajiun Tumada-La Pili bakal beradu ide dan gagasan selama 90 menit meyakinkan masyarakat Muna secara umum. Kedua calon ini, diharapkan mampu menuangkan ide dan gagasan dalam membangun Muna lima tahun kedepan dan menghindari menyerang pribadi.

Politisi senior dari partai Golkar, Ridwan Bae menekankan kedua Paslon Bupati Muna itu, bisa menyajikan konsep bagaimana membangun daerah. “Kedua paslon harus lebih fokus berdebat bagaimana konsep membangun dan menata Muna untuk lebih maju. Jangan justru saling menyerang pribadi,” terang Ridwan Bae, Rabu (4/11/2020).

Wakil Ketua Komisi V DPR RI ini berharap kedua paslon menyajikan debat dengan konsentrasi mengurai bagaimana mensejahterakan masyarakat secara umum.
“Saya ingin mereka membangun kemampuan dan menggerakan para ahli juga bagaiamana menempatkan setiap SKPD yang mumpuni dibidangnya agar capaian visi misi lebih maksimal. Jangan karena sebagai pendukung dan memberikan jabatan tak sesuai ilmunya,” tegasnya.

Mantan Bupati Muna dua periode ini juga menekankan siapapun yang terpilih nanti agar tidak membangun dengan cara emosional. Kalau ada ASN salah harus dibina jangan dibinasakan dengan cara kasar. (b)

 


Kontributor: Nasrudin
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib