iklan zonasultra

Jelang Hari Bhayangkara ke-74, Polres Kolut Gelar Donor Darah

Jelang Hari Bhayangkara ke-74, Polres Kolut Gelar Donor Darah
DONOR DARAH - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Kolaka Utara (Kolut)menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis dalam rangka menyambut hari jadi Bhayangkara yang ke-74 tahun pada 1 Juli mendatang, Selasa (23/6/2020). (Rusman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LASUSUA-Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Kolaka Utara (Kolut)menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis dalam rangka menyambut hari jadi Bhayangkara yang ke-74 tahun pada 1 Juli mendatang.

Kapolres Kolut AKBP I Wayan Riko Setiawan mengatakan, kegiatan baksos dalam bentuk donor darah massal yang dilakukan oleh kesatuannya dalam rangka membantu ketersediaan stok darah bagi pasien yang membutuhkan di Rumah Sakit (RS) Djafar Harun Lasusua, bekerja sama dengan petugas Unit Transfusi Darah (UTD) tersebut.

Iklan Zonasultra

Kata dia, puluhan personel disiapkan dengan tetap mengedapankan protokol kesehatan covid-19 selama proses transfusi darah seperti tidak berkerumun, menjaga jarak anggota yang akan mendonorkan darahnya dan mengatur waktu kedatangan anggota secara bergantian.

“Kegiatan baksos kita ini dalam rangka menyambut hari bhayangkara ke 74 tahun 2020 jadi kita khususkan untuk anggota polri untuk masyarakat,” katanya, Selasa (23/6/2020).

Dikatakannya, kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya peran polri dengan memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, sehingga donor darah massal yang digelar sebagai persiapan warga yang membutuhkan.

Dikatakan, untuk persiapan pihaknya menyiapkan 50 orang personel, namun ia tetap membatasi jumlahnya kerena bank darah di UTD Rumah sakit Djafar harun terbatas hanya bisa menampung 40 kantong darah.

“Bank darah di rumah sakit itu terbatas, jadi kita sesuaikan saja jumlahnya jangan sampai kelebihan akan mubasir sebab darah ada batas waktunya,” bebernya.

Ia berharap, bakti kesehatan berupa donor darah tersebut bisa membawa manfaat dan bisa menginspirasi masyarakat lainnya untuk melakukan hal yang sama, sebab menurutnya, setetes darah yang disumbangkan sangat berarti bagi saudara-saudara yang membutuhkan.

“Kita berharap kegiatan semacam ini dapat terus berlangsung, karena pastinya banya saudara-saudara kita yang membutuhkan,” tandas Kapolres Kolut. (b)

 


Kontributor: Rusman
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib