iklan zonasultra

Jelang HPS, Sulkarnain Imbau Warga Kendari Hindari Anarkisme

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir
Sulkarnain Kadir

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengimbau warganya yang ingin menyampaikan aspirasi untuk tetap menjaga kondusifitas dengan menghindari hal-hal yang dapat memicu kegaduhan atau anarkisme.

Menurut orang nomor satu di Kota Kendari itu, penyampaian aspirasi adalah sebuah dinamika yang tidak bisa dihalangi. Namun, alangkah baiknya jika disampaikan lebih santun, dan jangan sampai merugikan diri sendiri apalagi orang lain.

(Baca Juga : Warga Kendari Diharapkan Jadi Tuan Rumah yang Baik pada HPS 2019)

iklan zonasultra

Apalagi menjelang Hari Pangan Sedunia (HPS), 2-5 November mendatang, beberapa tamu dari berbagai daerah sudah mulai berdatangan di Kota Kendari. Warga Kendari pun diharapkan bisa menjaga kondusifitas daerah agar tamu yang berdatangan bisa nyaman selama berada di ibu kota Sulawesi Tenggara itu.

“Kita ingin pastikan semua pihak ambil bagian dalam menyukseskan HPS ini. Bukan hanya pemerintah, tapi juga masyarakat Kota Kendari. Untuk itu, bagi yang tengah menyampaikan aspirasi tidak mungkin kita larang, tetapi hindarilah anarkisme,” ujarnya ditemui di Kantor DPRD Kota Kendari, Selasa (29/10/2019).

(Baca Juga : HPS 2019, Pemkot Kendari Pesan 40 Kamar Hotel dan 60 Rumah)

Kata dia, terkait kondusifitas di Kota Kendari telah menjadi tanggung jawab bersama seluruh masyarakat metro, apalagi saat ini Kendari tengah kedatangan tamu. Sikap paling bijak seorang tuan rumah saat kedatangan tamu adalah menjamu tamu-tamu itu dengan baik.

“Sejak kemarin itu sudah ada beberapa official yang datang. Untuk itu, mari kita berikan kesan yang baik untuk mereka,” ujarnya. (b)

 


Kontributor: Sri Rahayu
Editor: Jumriati
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib