iklan zonasultra

Jelang Konfercab, PDIP Kendari Instruksikan Segera Jaring Balon Ketua DPC dan DPD

Ketua Tim Pemenangan Nirna Lachmuddin, Ishak Ismail
Ishak Ismail

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Kendari dalam waktu dekat akan melaksanakan rutinitas lima tahunan yakni tahapan konferensi cabang (konfercab) Partai.

Ketua DPC PDIP Kota Kendari Ishak Ismail menjelaskan, konfercab itu didasari pada surat instruksi Dewan Pengurus Pusat (DPP) partai nomor 5250 tahun 2019 untuk sesegera mungkin melaksanakan tahapan konfercab dan konferda.

Hal itu juga, kata Ishak, merujuk pada peraturan DPP partai nomor 28 tahun 2019 perihal konsolidasi PDIP melalui pembentukan DPC dan DPD dalam rangka persiapan konggres V partai yang dinahkodai Megawati Soekarno Putri tersebut.

iklan zonasultra

Baca Juga : Pilkada 2020, Rusman Emba dan Abu Hasan Belum Tentu Diusung PDIP

“Untuk itu DPC PDI Perjuangan Kota Kendari akan segera menyurati semua Pengurus Anak Cabang (PAC) kecamatan se-Kota Kendari segera melaksanakan rapat pleno PAC untuk mengusul tiga nama bakal calon Ketua DPC Kota Kendari, dengan merujuk pada peraturan dan mekanisme partai yang ada,” kata Ishak Ismail dalam keterangan tertulisnya, Senin (24/6/2019).

Hasil penjaringan dan usulan bakal calon itu nantinya, lanjut Ishak, akan diplenokan di DPC untuk mengusulkan minimal lima nama bakal calon ketua DPC, sekaligus mengusulkan pula tiga nama bakal calon ketua DPD PDIP Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Batas waktu pengusulan nama-nama bakal balon ketua tersebut paling lambat rampung 27 Juni 2019 sesuai dengan surat DPD PDI Perjuangan Sultra,” kata pria yang kerap disapa anak lorong ini. (b)

 


Kontributor: Fadli Aksar
Editor: Jumriati
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib