iklan zonasultra

Jelang Konferkab, PWI Kabupaten Kolaka Mulai Panas

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA — Masa kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) masa bakti 2015–2018 akan berakhir dalam bulan Oktober 2018 ini. Saat ini panitia Konferensi PWI Kabupaten Kolaka tengah mempersiapkan pelaksanaan kegitan tiga tahunan yang salah satunya mengegendakan pemilihan ketua periode 2018 – 2021.

Ketua Tim Pelaksana Konferensi PWI Kabupaten Kolaka tahun 2018, Eliazer Alex Tato mengungkapkan pembukaan Konferkab V yang nantinya dirangkai dengan pembahasan program kerja, serta pemilihan ketua tersebut akan digelar pada Selasa (30/10) mendatang di salah satu hotel di Kolaka.

“Akan dilaksanakan pada 30 Oktober nanti, agendanya termasuk laporan pertanggungjawaban kepengurusan 2015 – 2018. Sekarang sudah dipersiapkan kegiatannya ,” ujar Eliazer singkat, Senin (15/10/2018).

Dalam pemilihan ketua PWI kabupaten Kolaka periode 2018 – 2021 mendatang, Eliazer mengungkapkan setidaknya ada 4 nama yang memiliki peluang untuk mencalonkan diri menjadi calon ketua. Empat nama tersebut diantaranya Armin Arsyad Pauluh, Philips Nazareth, Mirwanto Muda, dan Darwis Sarkani.

Dijelaskannya, Konferensi PWI Kabupaten Kolaka sedianya digelar pada Agustus lalu namun kepengurusan kabupaten dan panitia pelaksana memilih menunggu terpilihnya kepengurusan PWI pusat agar dapat menyesuaikan program kerjanya tiga tahun kedepan.

Terkait riak seputar pemilihan ketua PWI Kabupaten Kolaka yang dikabarkan memanas dan sempat memunculkan beberapa kubu, Eliazer membantah hal itu, meski mengakui bahwa beberapa nama “bakal calon” mulai melakukan manuver, seperti menyoroti kesibukan ketua PWI saat ini yang menyebabkan organisasi tidak berjalan sesuai harapan.

“Biasalah itu, semua yang memiliki peluang pasti merasa punya sesuatu yang menurut mereka layak untuk ditawarkan kalau nantinya mereka terpilih,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Kolaka Periode 2015-2018 Armin Arsyad Pauluh yang kali ini kembali akan mencalonkan diri untuk periode kedua mengaku cukup berhasil memimpin PWI kabupaten Kolaka selama tiga tahun terakhir, walau ia sendiri tidak menampik ada beberapa kelemahan.

Terkait kabar, beberapa bakal calon sempat menyoroti kesibukan dirinya di luar organisasi, sehingga menyebabkan organisasi terbengkalai, Armin menyerahkan sepenuhnya peniliaian itu kepada pemilik suara.

“Kita lihat saja nanti kemana arah pemilik suara, yang berpendapat seperti itu mungkin punya kriteria sendiri mengenai berhasil atau tidaknya kepengurusan. Tapi yang saya harapkan organisasi kita tidak sampai gagal mencapai visi dan misinya,” ujar Armin yang dihubungi melalui seluler, Minggu (14/10/2018) lalu.

Sebelumnya, beberapa nama yang disebut-sebut bakal meramaikan pemilihan ketua PWI Kabupaten Kolaka Periode 2018-2021 telah menyatakan kesiapan untuk maju bersaing. Salah satu nama yang terang-terangan menyatakan kesiapannya adalah Mirwanto Muda. Jauh hari sebelumnya dia sudah mengungkapkan program kerjanya jika nantinya terpilih.

Nama lainnya yang juga mulai terlihat “mengambil start” adalah Darwis Sarkani. Meski belum memastikan kecenderungannya, namun dalam beberapa pekan terakhir, Darwis aktif menyoroti kinerja kepemimpinan Armin Arsyad. (*)

 


Penulis: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib