iklan zonasultra

Jelang Kongres, Demokrat Sultra Dukung AHY Gantikan SBY Jadi Ketua Umum

Ketua DPD Demokrat Sultra Muhammad Endang
Muhammad Endang

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Sulawesi Tenggara (Sultra), menyatakan dukungannya kepada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi ketua umum partai menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Kongres V Partai Demokrat di Jakarta yang akan digelar 14-16 Maret 2020,

Ketua DPD Demokrat Sultra Muhammad Endang mengungkapkan, dukungan kepada AHY merupakan aspirasi dari seluruh 17 Dewan Pimpinan Cabang (DPD) Demokrat di Sultra. 17 DPC ini juga telah siap mengikuti kongres di Jakarta untuk memastikan dukungan itu.

“Bulat DPD Demokrat Sultra dan 17 DPC mendukung AHY. Insyaallah dengan AHY dibantu Ibas dwi tunggal Partai Demokrat,” kata Endang melalui pesan WhatsApp-nya, Jumat (13/3/2020).

Endang optimis bahwa di tangan AHY masa depan partai besutan SBY itu akan lebih gemilang, karena memang berjiwa muda dan energik yang mampu mengajak kader-kader muda partai untuk bersama-sama membangun Partai Demokrat.

(Baca Juga : AHY Kumpulkan Ketua DPC Demokrat Se-Sultra)

Kemudian AHY memiliki kapasitas yang mumpuni untuk memimpin partai berlambang bintang mercy itu. Sebab ia memiliki kemampuan manajerial dan pola komunikasi politik yang baik. Dengan kemampuan itu kata Endang, Demokrat akan jauh lebih baik.

Terlebih lagi, AHY memiliki kepribadian yang terbuka dengan semua kader partai, gampang diakses oleh kader dan mempunyai kapasitas dan kompetensi.

“Beliau masih muda, tentu akan lebih energik, bersih dan mempunyai kemampuan. Tentu ini menjadi harapan kedepannya. Demokrat akan lebih berjaya lagi kedepannya,” kata Wakil Ketua DPRD Sultra itu. (a)

 


Kontributor: Ramadhan Hafid
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib