iklan zonasultra

Jelang Kongres PAN, Kubu Zulhas Klaim Kantongi 392 Voters

Partai PAN
Partai Amanat Nasional

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dukungan pemilik suara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) se Indonesia untuk Zulkifli Hasan jelang Kongres PAN ke V di Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra), 10-12 Februari 2020 terus bertambah. Klaimnya ada 392 voter yang sudah solid mendukung Zulkifli Hasan kembali memimpin PAN periode 2020-2025.

Ketua DPP PAN yang juga ketua tim pemenangan Caketum Zulkifli Hasan Yandri Susanto mengatakan, 392 voter dari DPD dan DPD PAN se Indonesia tersebut, meminta Zulkifli Hasan untuk memimpin kembali sebagai Ketua Umum PAN periode 2020-2025.

“392 pemilik suara atau votter ini akan berangkat bersama besok pagi (10/2/2020) ke acara kongres di Kota Kendari, para votter ini sudah menjalani serangkaian pembekalan dalam acara konsolidasi DPW/DPD PAN Se Indonesia di Makassar,” ungkap Yandri Susanto dalam keterangan tertulisnya, Minggu (9/2/2020).

iklan zonasultra

Bertambahnya jumlah voter untuk Zulhas sapaan Zulkifli Hasan datang dari DPD PAN Sumatera Utara. 20 perwakilan DPD Sumut mendukung Zulhas dalam kongres V PAN.

(Baca Juga : 590 Suara Bakal Diperebutkan 4 Caketum PAN di Kendari)

Ketua DPD PAN Tapanuli Utara, Sumut Fauzan Daulay, mengaku memilih Zulkifli Hasan kembali sebagai Ketua Umum periode 2020-2025 lantaran kepemimpinan yang dapat membuat PAN kembali berjaya.

“Sumatera Utara ada 33 DPD, kami yang hadir ada kesini mendukung pak Zulkifli Hasan ada 14. Ada insyallah 6 DPD lagi yang juga memilih. Ketum sangat luar biasa menghormati kami,” ungkap Fauzan Daulay.

Fauzan Daulay secara terang – terangan menyebut dukungan kepada Zulkifli Hasan sebagai Ketua Umum PAN periode 2020-2025 juga hadir dari kabupaten – kota calon Ketum Sumatera Utara Mulfachri Harahap.

“Ini ada lima kabupaten dari calon yang katanya dari kampung kami putra daerah kami katanya. Ada Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Tapanli Selatan, Madinah, ada Silibuan dan dari sanalah marga Harahap ada,” ungkap dia.

(Baca Juga : Kongres PAN, Pendukung Zulhas Ingin Aklamasi, Kubu Mulfachri: Jangan Berlebihan)

Fauzan Daulay juga memastikan bahwa dukungan untuk Zulkifli Hasan datang dari para perwakilan DPD PAN yang sekarang menjabat sebagai wakil rakyat di daerahnya.

“Jadi kalau ada yang bilang mungkin hadir dukung pak Zulhas bukan DPRD. Saya ini aggota DPR Provinsi Sumatera Utara. Ada juga 4 Wakil Ketua DPRD tingkat Kabupaten dan Kota Sumatera Utara,” tuturnya.

Dengan demikian, Fauzan Daulay mengajak agar para perwakilan DPW dan DPD PAN untuk mendukung Zulkifli Hasan kembali sebagai Ketua Umum PAN periode 2020-2025.

“Kami hadir disini untuk memberikan contoh Sumatera Utara ada disini kenapa yang lain ada di sebrang, Sumatera Utara berani terang-terangan kenapa yang lain tak berani kesini,” tandasnya. (a)

 


Kontributor: Fadli Aksar
Editor Rosnia

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib