iklan zonasultra

Jelang Kongres V, PDIP Sultra Tetap Pilih Megawati Sebagai Ketum

Hugua
Hugua

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Sulawesi Tenggara (Sultra) Ir. Hugua mengatakan, seluruh jajaran partai tetap memilih Megawati Soekarno Putri sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai pada Kongres V Agustus mendatang.

Hal ini diungkap Hugua usai menggelar diskusi dan sosialisasi hasil rapat koordinasi nasional (rakernas) dan persiapan konferensi cabang (konfercab), konferda, dan kongres V partai di Unaaha, Kabupaten Konawe, Sabtu 22 Juni 2019 lalu.

Baca Juga : Jelang Konfercab, PDIP Kendari Instruksikan Segera Jaring Balon Ketua DPC dan DPD

iklan zonasultra

Hugua beralasan Megawati Soekarno Putri merupakan ketua DPP terlama di Indonesia dan terbukti mampu mengantarkan PDI Perjuangan menjadi pemenang pemilu dua kali berturut-turut pascareformasi yaitu pemilihan umum 2014 dan 2019.

Hal itu juga menjadi alasan kuat PDIP Sultra mendorong kembali putri presiden Indonesia pertama itu.

Baca Juga : Raih 69 Kursi di Sultra, PDIP Jadi Pemenang Pemilu 2019

“Ibu Mega masih sangat sehat dan bugar. Dalam memimpin partai ini ke depan kami masih membutuhkan sosok seorang Ibu yang bijaksana dalam mempersiapkan regenerasi di partai ini ke depan,“ beber Hugua dalam keterangan tertulisnya, Selasa (25/6/2019).

Mantan Bupati Wakatobi dua periode ini meyakini, dengan kedudukan Megawati sebagai Ketum dan Ketua Badan Pengarah Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP) dapat terus berkiprah memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berdasarkan Pancasila, UUD 45, dan Bhineka Tunggal Ika. (b)

 


Kontributor: Fadli Aksar
Editor: Jumriati

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib