iklan zonasultra

Jelang Lebaran Disperindag Konsel Gelar Pasar Murah

Jelang Lebaran Disperindag Konsel Gelar Pasar Murah
PASAR MURAH - Pasar murah yang di gelar Disperindag Konsel menjelang lebaran beberapa waktu lalu. (Foto Istimewa)

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Jelang lebaran Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar pasar murah di sejumlah kecamatan yang ada wilayah itu.

Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Konsel, Herman mengatakan, pasar murah yang digelar untuk meringankan kebutuhan bahan pokok (sembako) bagi warga kurang mampu di wilayah itu. Selain itu kegiatan ini untuk menaikan inflasi harga.

“Hal ini untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat dalam bulan ramadan. Juga untuk menjaga kestabilan harga agar tidak terjadi peningkatan besar-besaran bagi masyarakat utamanya sembako,” Kata Herman saat ditemui di Andoolo. Senin (3/6/2019).

iklan zonasultra

Herman menambahkan, Disperindag bekerja sama dengan TPID dan TP-PKK, pihak distributor. Bulog, PT Wings, Cinta Damai, dan Indomaret, hal ini dilakukan setiap tahunya.

Dia merinci sejumlah kebutuhan yang dijual seperti gula pasir Rp 12.500 ribu per kilogram, tepung terigu Rp 9.000 ribu per kilogram, telur per rak Rp 46.000 ribu, minyak goreng per liter Rp 11.000 ribu, minyak ukuran dua liter Rp 23.000 ribu, beras takaran 5 kilogram Rp 44.750 ribu, mentega Rp 46.000 ribu per kilogram, mentega takaran dua kilogram Rp 84.000 ribu, gas LPG berat 3 kilogram Rp 20.000 pertabung, minuman sprite, fanta dan coca cola per bal Rp 144.000 ribu, sirup ABC Rp 9.000 ribu perbotol dan susu Rp 9.000 ribu per kaleng. (b)

 


Kontributor : Erik Ari Prabowo
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib