iklan zonasultra

iklan zonasultra

Jelang Lebaran, Disperindag Konut Gelar Pasar Murah di Empat Titik

Kepala Seksi Pembinaan Usaha Pasar dan Distribusi Perdagangan (PUPDP) Slamet Sukarno
Muhardi Mustafa

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Jelang lebaran Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal menggelar pasar murah di empat titik berbeda yang tersebar di 13 kecamatan di daerah itu.

Kepala Disperindag Konut Muhardi Mustafa mengatakan, titik pertama pasar murah bakal digelar Selasa, 5 Juni 2018 bertempat di Wanggudu untuk tiga kecamatan, yakni Kecamatan Asera, Andowia dan Oheo.

Titik kedua terletak di Desa Polora dengan pelayanan tiga kecamatan pula, yaitu Kecamatan Langgikima, Landawe, dan Wiwirano.

“Titik ketiga di Kecamatan Lasolo supaya bisa mencakup Kecamatan Molawe dan Wawolesea. Kemudian titik ke empat di Kecamatan Sawa dengan pelayanan Kecamatan Lembo dan Motui,” ujar Muhardi Mustafa ditemui usai buka bersama di rumah jabatan Bupati Konut, Sabtu malam (2/6/2018).

Dia menambahkan, dalam pasar murah nantinya, instansinya yang mendapat dukungan dari PT Aneka Tambang (Antam) dan Bank Sultra ini bakal menjual gas elpiji 3 kg dan sembilan bahan pokok.

(Baca Juga : Pasar Murah, Masyarakat Bisa Beli Sesuai HET)

“Gas elpiji kita jual sesuai harga distributor dan kita sudah komitmen dangan Pertamina. Dan sembako nantinya harganya jauh di bawah dari harga pasar. Misalnya, minyak goreng dipasar harga Rp10.000 kalau bisa kita akan jual nanti di harga Rp6.500,” katanya.

Tujuan digelarnya pasar murah jelang lebaran ini adalah untuk meminimalkan kelangkaan sembako di tengah-tengah masyarakat. Apalagi harga kebutuhan itu berpengaruh pada rusaknya jalan yang menghubungkan Kota Kendari dan Konawe Utara.

“Kita minimalkan namanya kelangkaan sembako, kemudian memberikan kesempatan kepada masyarakat di bulan suci Ramadan untuk dapat menjangkau kebutuhan rumah tangga. Apalagi mendekati lebaran nanti,” tutupnya. (B)

 


Reporter : Murtaidin
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib