iklan zonasultra

Jelang Lebaran, Konsumsi Pertamax di Sultra Meningkat

Jelang Lebaran, Konsumsi Pertamax di Sultra Meningkat
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Menjelang lebaran, atau memasuki H-3 Idul Fitri 1439 Hijriah, penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) di wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) mengalami peningkatan.

Unit Manager Communication & CSR MOR VII, M. Roby Hervindo mengatakan peningkatan terjadi khususnya untuk penggunaan BBM berkualitas Pertamax dan Pertalite.

Dia menyebutkan kenaikan BBM secara signifikan terjadi untuk Pertamax dimana realisasi konsumsi rata-rata harian naik 33,3 persen atau mencapai 24 kiloliter (KL) di atas konsumsi harian normal.

Sama halnya pula, untuk konsumsi Pertalite ikut mengalami kenaikan sebesar 30 persen yakni 423 kiloliter per hari dibandingkan konsumsi harian normal.

“Adapun, untuk konsumsi harian Premium ikut meningkat 4,2 persen dari konsumsi harian normal yakni 465 kiloliter per hari,” rilisnya kepada zonasultra.com, Kamis (14/6/2018).

Ia menjelaskan, meningkatnya konsumsi BBM berkualitas baik jenis gasoline maupun diesel, menggambarkan konsumen sudah menyadari pentingnya kualitas dan performa bahan bakar untuk kendaraannya.

Berkaca dari realisasi konsumsi BBM masa Satgas Ramadhan dan Idul Fitri 2017 lalu, juga terjadi peningkatan konsumsi Pertamax, Pertamax Turbo dan Pertalite.

(Baca Juga : H-1 Lebaran, Terminal Puwatu Sepi Pemudik)

“Jadi ini adalah sebuah tren yang menunjukkan sebagian konsumen sudah beralih ke bahan bakar berkualitas,” tambahnya.

Olehnya itu, masyarakat diharapkan dapat berperan aktif dalam menyampaikan informasi, keluhan, ataupun masukan yang membangun atas pelayanan distribusi BBM melalui contact Pertamina di nomor 1-500-000 atau email pcc@pertamina.com.

“Pertamina akan terus senantiasa memenuhi kebutuhan konsumen dan meningkatkan kualitas pelayanan khususnya pada masa satgas Ramadan dan Idul Fitri 1439 H (2018) hingga masa satgas berakhir,” tutup Roby. (B)

 


Reporter : Sitti Nurmalasari
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib