iklan zonasultra

iklan zonasultra

Jelang Lebaran, PDAM Busel Tingkatkan Pelayanan Air Bersih

Jelang Lebaran, PDAM Busel Tingkatkan Pelayanan Air Bersih
PDAM BUSEL - Jelang Hari Haya Idul Fitri 1439 H/2018 M, Direktur PDAM Buton Selatan (Busel), Thamrin Tamim, rupanya tetap sibuk dengan kewajibannya. (CR3/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, SAMPOLAWA – Jelang Hari Haya Idul Fitri 1439 H/2018 M, Direktur PDAM Buton Selatan (Busel), Thamrin Tamim, rupanya tetap sibuk dengan kewajibannya. Meski pekan ini waktunya libur (cuti bersama), Dirinya tetap turun kelapangan, berkeliling, menyisir sejumlah desa di Kabupaten Busel guna memastikan pelayanan air bersih tetap optimal.

Dikatakan, Kebutuhan air bersih jelang lebaran Idul Fitri 1439 H/2018 M dipastikan akan mengalami peningkatan signifikan. Untuk memastikan pemenuhan pasokan kebutuhan air bersih di Kabupaten Buton Selatan, PDAM Busel memaksimalkan pelayanan secara optimal.

“Insya Allah pasokan air bersih untuk lebaran terpenuhi. Tidak ada kendala teknis, kita akan maksimalkan pelayanan secara optimal selama lebaran ini,” ungkap thamrin saat ditemui dilokasi peninjauan air bersih di kecamatan Lapandewa.

pantauan wartawan media ini, Thamrin beserta para stafnya melakukan pengecekan distribusi air bersih disejumlah desa di kecamatan Sampolawa dan Kecamatan Lapandewa. Pengecekkan itu berlangsung sekitar pukul 11.00 wita hingga menjelang magrib.

“Apa yang saya lakukan ini sudah merupakan kewajiban . saya ingin mendengar aspirasi para pelanggan air bersih PDAM Busel. Apalagi menjelang hari raya ini, sudah menjadi keharusan seluruh masyarakat mendapatkan kebutuhan air secara optimal,” tambahnya.

Dikatakan, Air bersih menjadi kebutuhan pokok masyarakat. Sehingga pihak PDAM dituntut menjaga kelancaran distribusi air bersih.

Sejauh ini pihaknya selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pelanggan air bersih PDAM Busel.

“Ketersediaan teknis pelayanan air bersih Busel sudah siap. Dilapangan masyarakat sudah menikmati air bersih tidak ada kendala teknis lainya. Beberapa daerah krisis air seperti kecamatan Sampolawa dan Lapandewa sudah ditangani,”

Ia menambahkan, pihaknya akan terus mendeteteksi persoalan dilapangan. Persoalan putusnya aliran air akibat pipa bocor secepatnya diperbaiki tanpa menunggu laporan warga.

Salah satu warga Lapandewa, Yati mengatakan untuk saat ini keluhan air bersih belum ada. Masyarakat tidak lagi merasa kurang air seperti sebelumnya.

“Masih bagus. Jalan terus airnya. Sejauh ini belum ada keluhan,” ucapnya mengakhiri percakapan.

Sekedar tambahan, Direktur PDAM Busel melakukan kunjungan pemantauan di rumah-rumah pelanggan PDAM Busel. Ia sempat melakukan pemeriksaan setiap jaringan pipa untuk mengantisipasi adanya kebocoran. Selain itu juga ia memeriksa mata air dan memastikan pasokan air bersih di seluruh Bak penampung yang ada di Busel sehingga distribusi air berjalan baik. (B)

 


Reporter : CR3
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib