Jelang Lebaran Pemda Pastikan Produk Sembako di Konut Aman dari Kadaluarsa

Kepala Dinas (Kadis) Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) Juswanq

Kepala Dinas (Kadis) Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) JuswanqKepala Dinas Disperindagkop Konawe Utara, Juswan

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Kepala Dinas (Kadis) Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) Juswan, memastikan peredara bahan makanan seperti sembilan bahan poko (Sembako) selama bulan suci ramadhan hingga jelang lebaran nanti, baik di pasar maupun kios dan rumah toko (Ruko) aman dari produk kadaluarsa.

Juswan mengatakan, jauh sebelumnya pihaknya telah membentuk tim yang terdiri dari staf Disperindagkop yang bekerja memantau penjualan bahan makanan. Hal tersebut bertujuan untuk memastikan produk makanan maupun minuman yang akan dikonsumsi warga aman .

“Jika kami dapati ada yang menjual bahan sembako yang kadualuarsa kami langsung tindaki sesuai aturunnya. Tapi insaya allah kami pastikan aman,” jelas Juswan, Minggu (18/6/2017).

Dirinya menambahkan, pihaknya juga terus memonitoring pedagang-pedagang nakal yang melakukan penimbunan bahan makanan, yang sering kali mengakibatkan melonjaknya harga sembako di pasaran.

“Proses transaksi jual beli dipasaran sejauh ini masih lancar, kami harap hingga jelang lebaran nanti tetap kondusif tanpa ada pedagang yang memanfaatkan momen yang bisa merugikan masyarakat. Karena kami tak segan-segan memproses jika itu ada pelanggarannya,” tutupnya. (C)

 

Reporter : Jefri Ibnu
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here