iklan zonasultra

iklan zonasultra

Jelang Lebaran, Puluhan Aparat Gabungan di Konut Gelar Operasi Penyelamatan

Jelang Lebaran, Puluhan Aparat Gabungan di Konut Gelar Operasi Penyelamatan
KECELAKAAN - Polisi Lalulintas (Polantas) Asera saat melakukan evakuasi terhadap korban kecalakaan di wilayah Kecamatan Andowia, Konawe Utara beberapa waktu lalu. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Puluhan aparat gabungan mulai dari Kepolisian Sektor (Polsek) Asera, Lasolo, Wiwirano, TNI, Dinas Perhubungan (Dishub), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Polisi Lalulintas (Polantas) lingkup Konut menggelar operasi penyelamatan.

Kegiatan tersebut bertujuan menciptakan keamanan, kenyamanan, dan ketertiban baik dalam berlalu lintas maupun lingkungan masyarakat jelang Hari Raya Idul Fitri. Tiap instansi masing-masing menyiagakan 5 personel.

Kapolsek Asera Komisaris Polisi (Kompol) Muhammad Basir mengatakan, para aparat gabungan itu difokuskan pada satu titik posko penjagaan yaitu ibu kota Wanggudu. Untuk memaksimalkan pegawasan, tim yang dibentuk giat melakukan patroli 1 kali 24 jam dilengkapi fasilitas pengamanan.

Dia menambahkan, yang diutamakan adalah di titik rawan, seperti perempatan jalan dan daerah gelap yang padat penduduk. Di masing-masih polsek juga tetap disiagakan personel untuk mengatasi terjadinya hal-hal yang tak diinginkan.

Selain itu, pihaknya juga giat melakukan razia di sejumlah lokasi seperti tempat hiburan Malam (THM), penjual minan keras (miras) serta pemeriksaan kelengkapan surat kendaraan para pengemudi, senjata tajam (sajam) dan narkoba.

“Sejauh ini kami belum menemukan pelaku tindak pidana, masih aman dan kondusif. Yah, tentunya kami berharap situasi ini dapat berjalan dengan baik hingga akhir lebaran nanti,” terang mantan Kasat Intel Polres Konawe ini, Senin (11/6/2018).

Kegiatan ini berjalan hingga 24 Juni mendatang. Pihaknya mengimbau seluruh masyarakat agar senantiasa berhati-hati dalam berkendara dan wasapada dalam bepergian. Serta utamakan keselamatan dan surat-surat kendaraan, tidak mengemudi dalam keadaan lelah dan mengantuk. (B)

 


Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib