iklan zonasultra

Jelang Mudik, Polres Kolut Sediakan Tiga Pospam

Jelang Mudik, Polres Kolut Sediakan Tiga Pospam
POLRES KOLUT - Jajajaran Kepolisian Resor (Polres) Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra) menyediakan tiga Pos Pengamanan (Pospam) yang bertujuan menciptakan rasa aman dan lancar saat arus mudik menjelang hari Raya Idul Fitri tahun ini. (Rusman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LASUSUA – Jajajaran Kepolisian Resor (Polres) Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra) menyediakan tiga Pos Pengamanan (Pospam) yang bertujuan menciptakan rasa aman dan lancar saat arus mudik menjelang hari Raya Idul Fitri tahun ini.

Kepala Satuan (Kasat) Lalulintas (Lantas) Polres Kolut IPTU Moh. Asyura Majid mengatakan, tiga Pospam itu teradapat di Watutoru, desa Wawo, Kecamatan Wawo. Titik lokasinya berada di perbatasan antara kabupaten Kolaka dan Kolut.

Kemudian, ada juga Pospam Tobaku yang berada di depan pelabuhan penyebrangan Ferry dan Pospam Kecamatan Tolala, letaknya di perbatasan kabupaten Kolut dengan Luwu Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Ketiga Pospam itu akan diisi oleh Satuan Lantas Polres Kolut dan dibantu dengan personel dari kesatuan lain.

“Harapannya, Pospam ini bisa menjadi tempat bagi pemudik yang sedang dalam perjalan,” kata Moh. Asyura Majid Jumat (8/6/2018).

“Bagi pemudik untuk tidak memakai kendaraan roda dua, tidak membawah barang berlebihan dan kalau lelah atau cape untuk berhenti sejelak di Pospam yang telah kami sediakan,” ujarnya.

Dia menghimbau, agar masyarakat tidak menggunakan kendaraan roda dua jika ingin mudik di H-3 lebaran.

(Baca Juga : Demi Tugas dan Masyarakat, Ribuan Polisi di Sultra Tak Libur)

Menurut mantan Kepala Unit (Kanit) II Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Sultra ini, H-3 merupakan puncak arus mudik. Saat itu, biasanya terjadi lonjakan kendaran, sehingga rawan terjadi kecelakaan.

“Di Kolaka Utara ini, ada titik jalan yang rawan kecelakan baik tanah longsor maupun jalan yang licin dan menanjak,” jelasnya

Bagi pemudik yang tidak melalui jalur trans Sulawesi di Kolut, dia juga menghibau agar para pengendara selalu waspada dan mengikuti rambu-rambu lalulintas serta tetap mengutamakan keselamatan. (B)

 


Reporter : Rusman
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib