iklan zonasultra

Jelang Natal dan Tahun Baru, Baubau Alami Anomali Cuaca

Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Betoambari Baubau Natsir
Natsir

Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Betoambari Baubau Natsir Natsir

 

ZONASULTRA.COM, BAUBAU– Jelang Natal dan Tahun Baru, Kota Baubau mengalami anomali cuaca. Hal ini dikatakan oleh Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Betoambari Baubau Natsir usai menghadiri Rakor Lintas Sektoral Dalam Rangka Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2017 bersama Kapolres dan pihak terkait lainnya.

“Untuk cuaca saat ini kita harus waspada, karena datangnya secara tiba-tiba, jadi untuk kondisi saat ini khususnya di Kota Baubau harus waspada,” terang Natsir di Aula Mapolres Baubau, Rabu (20/12/2017).

Natsir memaparkan potensi cuaca mulai dari hujan dan angin kencang tidak menentu kedatangannya. Oleh sebab itu jarak pandang yang menjadi kabur dan mengganggu penglihatan juga membahayakan.

“Apabila hujan deras, jarak penglihatannya kita tidak akan sampai 100 m, sehingga itu akan membahayakan kita juga,” jelas Natsir.

Untuk daerah sekitar laut, para nelayan dihimbau untuk berhati-hati terutama para nelayan yang mencari ikan pada malam hari.

“Himbauan kepada masyarkat, untuk menjaga keselamatannya jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tutupnya. (B)

 

Reporter: Rizki Arifiani
Editor : Tahir Ose

iklan halo sultra 2018

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib