iklan zonasultra

Jelang Natal dan Tahun Baru, Hunian Kamar PlazaInn Kendari Meningkat

Plaza Inn Kendari (Foto Internet)
Plazainn Hotel Kendari By Horizon

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru tingkat hunian kamar di beberapa hotel di Kota Kendari mengalami peningkatan.

Salah satunya di Hotel Plaza Inn Kendari by Horison. Tingkat hunian kamar atau okupansi di hotel bintang tiga tersebut sudah mencapai 80 persen.

Hal itu diungkapkan oleh Direktur of Sales Hotel PlazaInn Kendari, Evelyn Wonte di Kendari, Jumat (21/12/2018). Pihaknya memprediksi tingkat hunian kamar atau okupansi menjelang akhir tahun akan terus meningkat.

Sebab, pada pertengahan Desember saja tingkat hunian kamar sudah ada di angka 80 persen. Sehingga, PlazaInn menargetkan hunian kamar bisa mencapai 100 persen di libur akhir tahun nanti.

“Ini masih tergolong baik, tingkat hunian kamar hotel jika dibandingkan dengan 2017,” ujarnya.

Ia menjelaskan, mayoritas tamu penghuni kamar hotel berasal dari corporate dan pemerintahan yang mengadakan meeting di hotel. Sedangkan kamar yang menjadi favorit adalah tipe kamar deluxe.

Evelyn mengungkapkan, kamar deluxe yang sering di booking oleh tamu merupakan penyumbang terbanyak okupansi dalam setiap harinya.

Untuk diketahui, okupansi hotel adalah jumlah unit kamar hotel yang sudah dibooking dan dihuni oleh pemesan kamar hotel. (b)

 


Kontributor : Sitti Nurmalasari
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib