iklan zonasultra

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Muna Gelar Apel Pasukan Ops Lilin 2017

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Muna Gelar Apel Pasukan Ops Lilin 2017
OPS LILIN - Kapolres Muna AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga dan Bupati Muna Barat LM Rajiun Tumada saat mengendarai Kuda yang akan digunakan dalam Ops Lilin 2017. Apel Gelar Pasukan Ops Lilin 2017 dalam rangka pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru 2018 wilayah hukum Polres Muna, yang diselenggarankan di Makopolres Muna, Kamis (21/12/2107). (Kasman/ZONASULTRA.COM)

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Muna Gelar Apel Pasukan Ops Lilin 2017 OPS LILIN – Kapolres Muna AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga dan Bupati Muna Barat LM Rajiun Tumada saat mengendarai Kuda yang akan digunakan dalam Ops Lilin 2017. Apel Gelar Pasukan Ops Lilin 2017 dalam rangka pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru 2018 wilayah hukum Polres Muna, yang diselenggarankan di Makopolres Muna, Kamis (21/12/2107). (Kasman/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, RAHA – Kepolisian Resort (Polres) Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar apel pasukan Operasi (Ops) Lilin 2017 di Makopolres Muna, Kamis (21/12/2017). Apel pasukan operasi lilin ini terkait pengamanan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

iklan zonasultra

Kapolres Muna AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga mengatakan, Operasi Lilin 2017 akan dilaksanakan mulai 23 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018. Ops lilin 2017 ini dilaksanakan dengan mengedepankan kegiatan prefentif didukung dengan kegiatan intelejen dan penegakan hukum.

“Polres Muna melibatkan 200 personelnya yang sudah ditugaskan di tempatnya masing-masing,” kata Agung.

Gabungan personel ini dapat menciptakan keamanan dan kenyamanan masyarakat sepanjang libur Natal dan Tahun Baru 2018. Kenyamanan dan keamanan yang dimaksud khususnya di tempat-tempat ibadah, jalan perlintasan arus mudik dan arus balik, objek wisata, pusat perbelanjaan serta fasilitas transportasi yang akan digunakan seperti terminal bus, pelabuhan dan bandara.

“Tolak ukur keberhasilan operasi lilin 2017 ini dapat ditandai dengan terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas, dapat menurunnya angka kejahatan dan stabilnya harga bahan pokok,” ungkapnya.

Untuk itu, Agung menekankan kepada personel Polres Muna agar memetakan seluruh potensi kerawanan di masing-masing wilayah dan tentukan cara bertindak yang tepat melalui penyusunan rencana operasi yang matang. Kemudian, tingkatkan kewaspadaan dalam mencegah aksi teror, dan kejahatan konvensional yang meresahkan di pusat keramaian, tempat ibadah dan tempat-tempat lainnya.

Agung menambahkan, pihaknya juga mengoptimalkan penggelaran anggota di tengah masyarakat dan melakukan terobosan kreatif melalui rekayasa lalul intas guna mengurangi kemacetan dan angka kecelakaan lalu lintas. Serta memaksimalkan peran satgas pangan di masing-masing wilayah guna mewujudkan stabilitas harga pangan dengan menggandeng intansi terkait. (B)

 

Reporter: Kasman
Editor: Jumriati

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib