iklan zonasultra

iklan zonasultra

Jelang Operasi Ketupat 18 Hari, Polisi Lebih Dulu Lakukan Antisipasi Kerawanan

Operasi Simpatik Polres Bombana Kedepankan Sosialisasi
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) dan jajaran akan menggelar operasi ketupat selama 18 hari. Operasi itu dimulai 7 Juni sampai 24 Juni 2018 di wilayah Sultra.

Kapolda Sultra Brigjen Pol Iriyanto mengatakan, operasi terpusat itu dalam rangka pengamanan perayaan Hari Raya Idul Fitri 2018. Olehnya, seluruh kesatuan kewilayahan dan stakeholder terkait harus segera berkoordinasi.

“Guna mempersiapkan operasi yang dimaksud maka Polda Sultra dan jajarannya berkewajiban ummelakukan langkah-langkah antisipasi dalam rangka mengantisipasi potensi kerawanan dan permasalahan yang akan terjadi,” kata Iriyanto dalam Rapat Koordinasi Operasi Ketupat di Polda Sultra, Rabu (30/5/2018).

Langkah-langkah antisipasi yang dilaksanakan dengan cara koordinasi dengan pihak terkait yakni pelaksanaan kegiatan cipta kondisi terkait kejahatan jalanan yang meresahkan masyarakat, peredaran dan penggunaan minuman keras, narkoba dan petasan, kebut-kebutan di jalan umum, dan lain sebagainya.

Lanjut Iriyanto, dalam rangka mengantisipasi terjadinya laka lantas dengan fatalitas tinggi khususnya kendaraan angkutan umum, maka wajib dilakukan pemeriksaan. Hal itu terkait kondisi kelaikan kendaraan, pemeriksaan pengemudi tentang kondisi kesehatan, tes narkoba, dan tes pengaruh alkohol.

“Serta dilakukan pula pemeriksaan terhadap crew maskapai angkutan udara pada setiap bandara,” ujar Iriyanto. (B)

 


Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib