iklan zonasultra

Jelang Pelantikan Presiden, Korem 143/HO Kendari Gelar Doa Bersama

Jelang Pelantikan Presiden, Korem 143/HO Kendari Gelar Doa Bersama
DOA BERSAMA - Komando Resor Militer (Korem) 143/Haluoleo Kendari bersama dengan forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar doa bersama untuk kelancaran pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih yang akan digelar pada 20 Oktober 2019, Kamis (17/10/2019) malam. (Randi Ardiansyah/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Komando Resor Militer (Korem) 143/Haluoleo Kendari bersama dengan forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar doa bersama untuk kelancaran pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih yang akan digelar pada 20 Oktober 2019.

Doa bersama itu dilaksanakan di Mako Korem 143/Haluoleo, Kamis (17/10/2019) malam. Turut hadir Danrem 143/ Haluoleo, Kapolda Sultra, Kabinda Sultra, Ketua DPRD Sultra, serta sejumlah forkopimda lainnya.

Danrem 143/ Haluoleo, Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto mengungkapkan, tujuan doa bersama tersebut untuk meminta kelancaran dan keamanan pelantikan presiden dan wapres terpilih periode 2019-2024 yakni Joko Widodo bersama KH Ma’ruf Amin.

iklan zonasultra

“Berdoa untuk diberikan kelancaran, keamanan, kenyamanan utamanya saat pelantikan presiden dan wapres nanti. Kemudian di wilayah Sultra juga akan dilaksanakan Hari Pangan Sedunia (HPS), juga semoga diberikan kelancaran,” ucapnya ditemui usai doa bersama.

Doa bersama itu juga dirangkaikan dengan doa untuk dua korban dalam aksi unjuk rasa (unras) di Kantor DPRD Sultra beberapa waktu lalu, yakni almarhum Randi dan Muhammad Yusuf Kardawi.

(Baca Juga : KPU Tetapkan Jokowi-Ma’ruf sebagai Presiden dan Wapres Terpilih)

“Kita juga mengirimkan doa untuk dua anak kita, yakni Randi dan Yusuf yang meninggal pascaunras kemarin. Itu juga kita doakan, semoga keduanya diterima di sisinya, dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan,” terangnya.

Ia pun berharap, ke depan situasi di Sultra khususnya di Kota Kendari dapat kembali kondusif pascaaksi unras yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Ia meminta seluruh elemen masyarakat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban wilayah, utamanya jelang pelantikan presiden dan wapres .

Doa bersama digelar di tiga tempat berbeda. Danrem 143/Haluoleo menggelar doa bersama dengan umat Kristiani di aula Jenderal Sudirman Mako Korem 143/ Haluoleo, sedangkan Kapolda Sultra bersama Ketua DPRD Sultra, Kabinda Sultra menggelar doa bersama di Masjid Mako Korem 143/Haluoleo, serta sejumlah forkopimda lainnya menggelar doa bersama dengan umat Hindu di aula Mokodompit Mako Korem 143/ Haluoleo. (b)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Jumriati
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib