iklan zonasultra

Jelang Pemilu, Polri dan TNI di Kendari Gelar Patroli Gabungan

AKBP Jemi Junaedi
AKBP Jemi Junaedi

ZONASULTRA.COM,KENDARI – Patroli yang dilakukan kepolisian Resor (Polres) Kendari pada Sabtu (14/10/2017) malam terlihat berbeda. Jika sebelumnya, Polres Kendari hanya melibatkan Polsek jajaran, malam itu pihak Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Komando Distrik Militer (Kodim) 1417 Kendari terlihat ikut serta.

AKBP Jemi Junaedi
AKBP Jemi Junaedi

Selain Kodim, TNI Angkatan Laut (AL) juga ikut andil dalam patroli yang terlaksana pada pukul 23.30 Wita tersebut.

“Memang patroli ini tidak biasa kita lakukan. Tujuannya untuk menjaga kamtibmas, apalagi kita menjelang pemilu. Ini untuk melihat kesiap siagaan dan kesolidan kita,” ujar Kapolres Kendari AKBP Jemi Junaedi di lapangan SSDC Kendari.

Patroli ini dibagi dalam tiga zona. Zona satu, menyisir jalan dari bundaran pesawat, ke arah Polres Kendari menuju bundaran Mandonga dan finis di kawasan Kota Lama.

Zona dua yakni jalur tengah dari pasar panjang ke arah eks Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultra, kemudian mengarah ke Bundaran Mandonga dan berakhir di Puuwatu.

Dan zona terakhir yakni zona tiga menyisir jalur luar yakni by pass. Mulai dari Bundaran Pesawat dan selesai di Kendari Beach.

“Patroli ini hanya bersifat preventif. Jika didapati anak muda lagi ngumpul, kita berikan arahan. Apabila ada pelanggaran kita memberikan himbauan. Namun jika ada tindak kriminal yang ditemui, itu tetap kita lakukan penindakan,” ucap Jemi.

Jumlah keseluruhan personil yang terlibat dalam patroli gabungan ini sebanyak 223 personil. Semua personil itu termasuk anggota TNI, Polda Sultra, Brimob, dan Polair.

Patroli yang dipimpin oleh Kapolres Kendari ini berakhir pada pukul 03.00 Wita Minggu (15/10/207) dini hari. Tidak ada masyarakat yang diamankan dalam patroli gabungan tersebut karena petugas dari kepolisian maupun TNI melakukan pendekatan preventif atau bersifat himbauan. (B)

 

 Reporter : Lukman Budianto
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib