Tampilan Desktop



Jelang Perayaan Imlek, Ini Persiapan Vihara Tekad Maitreya Kendari
82 Dibaca

Jelang Perayaan Imlek, Ini Persiapan Vihara Tekad Maitreya Kendari

JELANG IMLEK – Tampak seorang warga umat Vihara Tekad Maitreya sedang membersihkan patung dewa maitreya. Hal ini dilakukan untuk menyambut perayaan imlek ditahun 2017. (Erik Ari Prabowo/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Suasana di Vihara Tekad Maitreya yang terletak di Jalan Konggoasa, Kota Kendari Propinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tampak sibuk. Sejumlah umat Tionghoa ini hilir mudik melakukan persiapan menjelang puncak perayaan Tahun Baru Cina 2568.

Dari Pantauan Zonasultra.Com, Kamis (26/1/2017), sejumlah umat membersihkan seluruh bagian vihara. Sementara yang lain juga serius membersihkan rupang dewa-dewi dan sejumlah persiapan lainya.

Jelang Perayaan Imlek, Ini Persiapan Vihara Tekad Maitreya KendariHampir seluruh bagian Vihara tidak luput dibersihkan mulai lantai, tiang, kusen dan pintu. Seluruh rupang dewa telah terpasang rapi dan dihiasi dengan pernak pernik Imlek. Begitu juga dengan pemasangan puluhan lampion dan segala jenis buah-buahan untuk persembahan.

“Sampai hari ini persiapan sudah sampai 90 persen. Semua pernak pernik kita masih gunakan yang telah ada sebelumnya, kami ingin dalam perayaan imlek kali ini penuh dengan kesederhanaan,” tutur pendeta Sasanawati di Vihara Tekad Maitreya, Kamis (26/1/2017).

Berita Terkait : Jelang Perayaan Imlek, Ini Pernak-Pernik Yang Diburu Pembeli

lebih lanjut ia menjelaskan, untuk perayaan Imlek kali ini, pihaknya tidak mempersiapkan acara atrakasi Barongsai seperti yang dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya. Hal ini dimaksud agar perayaan Tahun Baru Cina di Vihara terlaksana secara sederhana.

“Barongsai kami di sini terdapat empat ekor tapi tidak keluar, karena pimpinan kami menganjurkan dalam perayaan kali ini kita harus ikut berbagi dengan orang-orang yang kondisi ekonominya sederhana. Tujuannya agar kami mampu berbagi kebahagiaan bersama,” ungkapnya.

Perayaan imlek tahun 2017 ini, tema yang diusung adalah “Dengan Merayakan Imlek Kita Mampu Berbagi Kebahagiaan Bersama Dengan Orang-Orang di Sekeliling Kita”. (B)

 

Reporter : Erik Ari Prabowo
Editor : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com