iklan zonasultra

Jelang Pergantian Tahun, Pos Pam di Kendari Masih Siaga 24 Jam

Jelang Pergantian Tahun, Pos Pam di Kendari Masih Siaga 24 Jam
POS PENGAMANAN - Direktur Lantas Polda Sultra Kombes Pol Wisnu Putra memberikan box kepada petugas Pos Pengamanan di samping jalan Depan Lippo Plaza Kendari, pada Minggu (30/12/2018) malam. (Muhamad Taslim Dalma/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Direktorat Lalu Lintas (Dit Lantas) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama instansi terkait seperti Jasa Raharja Sultra, Dinas Perhubungan Sultra, Sat Lantas Polres Kendari dan lainnya telah melakukan pengecekan di Pos Pengamanan (Pos Pam) pada Minggu (30/12/2018) malam. Hasilnya, semua Pos Pam itu masih tetap siaga penuh 24 jam.

Pos Pam itu berisi personel dari lintas instansi seperti TNI, dinas perhubungan, polisi, pramuka, dan lainnya. Pos itu didirikan dengan menggunakan tenda rangka besi. Mereka bertugas 1 kali 24 jam secara terus menerus dari 23 Desember 2018 lalu sampai 1 Januari 2018.

iklan zonasultra

Pos Pam untuk Kota Kendari terletak di samping jalan depan Lippo Plaza Kendari, di samping Hotel Plaza Inn Kendari, di halaman Gereja Ore Et Labora Mandonga, di halaman SD Katolik Pelangi Jalan Saranani nomor 2 Kendari, di depan Rumah Sakit Santa Anna Kendari, dan di depan Polsek Kawasan Pelabuhan Kendari.

Direktur Lantas Polda Sultra Kombes Pol Wisnu Putra mengatakan, dari hasil pengecekan dipastikan tiap Pospam masih siaga 1 kali 24 jam untuk keperluan pengamanan. Mereka masiah siap menghadapi puncak malam pergantian tahun dari 31 Desember 2018 ke 1 Januari 2018.

Selain melakukan pengecekan, Ditlantas dan Intansi terkait itu juga memberikan sejumlah boks bantuan berisi minuman ringan. Boks itu langsung dibagi-bagikan ke Pos Pam yang ada di sela-sela kunjungan pengecekan.

“Bantuan itu secara simultan (bersamaan) saja kepada teman-teman, kita ikut berempati bagaimana rasanya mereka mengamankan Pos Pam ini. Ini tidak ada artinya, tetapi rasa kepedulian saya dan teman-teman yang hadir di sini untuk berempati kepada teman-teman kita yang melaksanakan tugas,” ujar Wisnu. (b)

 


Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib