iklan zonasultra

Jelang Pilbup Konawe, Irawan Ajak Masyarakat untuk Berhijrah

Jelang Pilbup Konawe, Irawan Ajak Masyarakat untuk Berhijrah
SILATURAHMI - Bakal Calon (Balon) Bupati Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Irawan Laliasa saat melakukan silatuhrahmi kepada masyarakat di kecamatan Uepai, Jum'at (29/12/2017). Dalam kunjungannya dia mengajak masyarakat untuk berhijrah pada Pilkada serentak nanti. (Dedy Finafiskar/ZONASULTRA.COM)

Jelang Pilbup Konawe, Irawan Ajak Masyarakat untuk BerhijrahSILATURAHMI – Bakal Calon (Balon) Bupati Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Irawan Laliasa saat melakukan silatuhrahmi kepada masyarakat di kecamatan Uepai, Jum’at (29/12/2017). Dalam kunjungannya dia mengajak masyarakat untuk berhijrah pada Pilkada serentak nanti. (Dedy Finafiskar/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Menjelang penghelatan Pemilihan Bupati (Pibup) 2018 mendatang, Bakal Calon (Balon) Bupati Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Irawan Laliasa mulai gencar melakukan silatuhrahmi kepada masyarakat di daerah itu.

Dalam kunjungannya di kecamatan Uepai, Jum’at (29/12/2017), dia mengajak masyarakat untuk berhijrah pada Pilkada serentak nanti. Kedatangan Irawan di Uepai disambut riah oleh warga setempat, warga sepekakat akan mendukung pasangan Irawan-Adi Jaya Putra (Berhijrah) sebagai Calon Bupati (cabup) periode 2018-2023.

Tokoh Masyarakat Uepai, Eibar Laban mengaku sangat bersyukur Irawan Laliasa kembali mencalonkan di Pilbup Konawe. Menurutnya, Irawan merupakan sosok pemimpin yang dirindukan oleh masyarakat. Olehnya itu, ia berharap kepada warga Uepai untuk mendukung Irawan menjadi orang nomor satu di Konawe.

“Sudah saatnya kita memilih pemimpin yang betul memahami kondisi daerah dan warganya. Jika kita mengamanahkan, maka beliau akan mampu membawah daerah ini kearah yang lebih baik ke depannya,” terangnya.

Hajar, salah satu warga Uepai lainnya menilai, Irawan merupakan sosok pemimpin yang mudah ditemui dimana saja. Jika nantinya menjadi Bupati, maka hanya dua tempat yang perlu didatangi untuk menemuinya yakni di Kantor Bupati dan Rumah Jabatannya.

“Seperti inilah seharusnya seorang pemimpin yang kita harapkan, bukan pemimpin yang hanya sekali menemui warganya, yakni pada saat akan mencalonkan. Dan beliau ini sangat mudah ditemui, karena beliau tidak akan berkantor di Rens sapi, melainkan di kantor Bupati,” katanya.

Pada kunjungannya itu, Irawan Laliasa mengatakan, daerah ini perlu dilakukan pembenahan yang lebih baik, sehingga kedatangan dirinya ke kecamatan itu untuk melalukan silatuhrahmi sekaligus mengajak warga untuk berhijrah.

Menurutnya, Konawe merupakan daerah peringkat pertama di Sultra yang masuk kategori tertinggal yang ditetapkan pemerintah pusat. Dan inilah yang perlu dibenahi kedepannya.

“Sebelum resmi mendaftar ke KPUD sebagai calon bupati, saya melakukan silatuhrahmi ke masyarakat, agar mereka mengamanhkan saya untuk tampil di Pilbup. Dan nantinya bisa menjadi pemimpin sesuai yang amanahkan, sehingga masyarakat tidak perlu ragu,” terangnya. (B)

 

Reporter : Dedi Finafiskar
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib