iklan zonasultra

iklan zonasultra

Jelang Pilgub, Kapolres Bombana Minta Masyarakat Terus Jaga Kamtibmas

Jelang Pilgub, Kapolres Bombana Minta Masyarakat Terus Jaga Kamtibmas
BUKBER - Kepolisian Resort Bombana menggelar buka puasa bersama di halaman Mako Pomlres setempat, Rabu (6/6/2018). Kapolres mengajak seluruh masyarakat agar terus menjaga situasi keamanan dan ketertiban, khususnya menjelang lebaran Idul Fitri, Pilgub Sultra 27 Juni nanti dan Pilcaleg maupun Pilpres 2019 mendatang. (MUHAMMAD JAMIL/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, RUMBIA – Kepolisian Resort Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar buka puasa bersama jajaran pemerintah daerah, TNI dan masyarakat di halaman Mako Polres Bombana, Rabu (6/6/2018).

Dalam buka puasa ini, Kapolres Bombana AKBP Andi Adnan Syafruddin mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus meningkatkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di daerah itu.

“Kami minta kepada seluruh masyarakat di Bombana agar bisa menjadi polisi bagi diri sendiri baik dalam lingkungan keluarga, maupun masyarakat umum. Sebab, itu merupakan cara terbaik dalam meningkatkan aspek keamanan di daerah kita,” terang Andi Adnan.

Melalui cara tersebut lanjutnya, dengan sendirinya akan tercipta suasana kondusif di semua momen. Baik situasi Pilgub 27 Juni nanti maupun Pilcaleg dan Pilpres 2019 mendatang.

Tak sekedar itu, kapolres muda ini menegaskan bahwa momen politik bukan merupakan ajang untuk polarisasi masyarakat, menghasut bahkan memprovokasi masyarakat membeda-bedakan suku dan ras serta agama. Sebab, semua akan berdampak keras pada rusaknya persatuan dan kesatuan masyarakat di daerah Bombana.

Diungkapkan, sejauh ini situasi politik di Bombana masih damai dan kondusif menjelang Pilgub 27 Juni mendatang. Meski demikian, pihaknya terus mengantisipasi keamanan di seluruh wilayah hukum Polres Bombana.

“Kami sudah siapkan 203 orang personel yang akan siaga di seluruh TPS di Bombana. Jika nantinya masih belum mencukupi, maka kami akan menambah melalui bantuan kendali operasi (BKO) dari Polda Sultra. Mereka pula akan siaga satu di H-3 sebelum pemilihan dilaksanakan,” ujarnya. (B)

 


Reporter: Muhammad Jamil
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib