iklan zonasultra

Jelang Pilkada, Kapolres Butur Tegaskan Tak Menoleransi Aksi Premanisme

Kepala Kepolisian Resor (Polres) Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra), AKBP Wasis Santoso
AKBP Wasis Santoso

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Kepala Kepolisian Resor (Polres) Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra), AKBP Wasis Santoso menegaskan tak akan menoleransi aksi premanisme di wilayah hukumnya itu, apalagi menjelang pilkada seperti saat ini.

“Saya tidak sungkan-sungkan menindak tegas segala bentuk premanisme yang sengaja membuat keonaran yang membuat masyarakat tidak nyaman,” tegas Wasis Santoso ditemui usai pelaksanaan HUT Bhayangkara ke-74, Rabu (1/7/2020).

Iklan Zonasultra

Ia menambahkan, tindakan premanisme yang berkaitan dengan sosial media, pihaknya akan membentuk tim cyber untuk melaksanakan patroli cyber.

“Kami ada timnya untuk melaksanakan patroli cyber, untuk mengecek akun-akun yang berisi provokasi dan lain sebagainya, Untuk sanksinya kami serahkan ke Kasat Reskrim, yang jelas ada sanksi sesuai observasi hukum yang dilanggar oleh mereka,” nya.

Lebih lanjut, Wasis Santoso menyampaikan pengamanan pilkada telah berjalan jauh sebelum diberlakukannya status pandemi di tengah wabah Covid-19. “Kami sudah persiapkan kekuatan kami untuk melaksanakan pengamanan sejak tahapan pilkada dilanjutkan,” ujarnya.

Upacara peringatan HUT Bhayangkara ini dihadiri berbagai instansi mulai dari instansi pemerintah daerah (Pemda) hingga pihak TNI. Seluruh peserta kegiatan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan.

“Untuk tradisi kumpul-kumpul orang banyak seperti acara malam di Kabupaten Butur, tetap kami ingatkan untuk menggunakan masker dan selalu jaga jarak” kata AKBP Wasis Santoso. (b)

 


Penulis: M5
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib