Jelang Pilkada, Panwaslu Konawe Target Rekrut 69 Panwascam

Ilustrasi panwascam
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar proses rekruitmen Panwaslu Kecamatan (Panwascam) sejak 14 september hingga 10 Oktober 2017 mendatang. Panwaslu Konawe akan merekrut 69 orang atau masing-masing 3 Panwascam di setiap Kecamatan se-Kabupaten Konawe, yang terdiri dari 23 Kecamatan.

Ilustrasi panwascam
Ilustrasi

Ketua Panwaslu Konawe Sabda, menjelaskan, proses rekrutmen panwascam sejalan dengan amanat Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu. Dan saat ini, pengembalian berkas calon anggota Panwascam sudah mencapai ratusan orang yang nantinya akan diseleksi oleh panitia.

“Proses seleksi Panwascam akan dilaksanakan dengan beberapa tahap, mulai dari seleksi berkas, tes tulis dan wawancara.” katanya Jum’at (22/9/2017)

Dijelaskannya, salah satu syarat Panwascam usia maksimal 25 tahun, dan mempunyai pengalaman dalam penyelenggaraan pemilu serta tidak terlibat aktif dalam pengurusan partai Politik, serta wajib berdomisili di kecamatan yang bersangkutan.

“Kami mengajak masyarakat Konawe yang ingin terlibat dalam pengawasan pemilu untuk mendaftar sebagai calon anggota Panwascam. Kami ingin panwascam Konawe terdiri dari orang-orang yang memiliki integritas tinggi sehingga akan menjaga netralitas dan bersungguh-sungguh mengawasi pesta demokrasi yang berkualitas,” pungkasnya. (B)

 

Reporter : Dedy Finafiskar
Editor Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here