iklan zonasultra

Jelang Pilkada, Surunuddin Ingatkan Sinergitas Pemda dan DPRD

Jelang Pilkada, Surunuddin Ingatkan Sinergitas Pemda dan DPRD
Penandatangan Mou - PPAS antara pemerintah dan DPRD yang dilakukan dalam rapat paripurna digedung DPRD Konsel, Selasa (26/11/2019) (ERIK ARI PRABOWO).

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Bupati Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) Surunuddin Dangga mengingatkan agar sinergitas pemerintah daerah dan DPRD, terus terjalin dengan baik di tengah isu politik yang semakin memanas jelang pemilihan bupati tahun 2020 mendatang.

Surunuddin mengungkapkan hal itu saat menghadiri rapat paripurna penandatangan Mou KUA-PPAS tahun anggaran 2020 yang digelar di gedung paripurna DPRD Konsel, Selasa (26/11/2019).

Baca Juga : Ingin Lanjutkan Program, Surunuddin Kembalikan Formulir Pendaftaran di 3 Parpol

iklan zonasultra

Di hadapan para anggota legislator yang hadir, Surunuddin menjelaskan, bahwa kesejahteraan rakyat di wilayah Konsel itu merupakan tanggung jawab bersama antara legislatif maupun eksekutif selaku pemerintah. Untuk mewujudkanya, tugas kedua lembaga tersebut harus terjalin dengan baik.

“Jangan karena perbedaan partai politik, perbedaan pandangan, mejadikan daerah ini jadi tertinggal, ini harus menjadi catatan kita semua,” kata Surunuddin yang disambut tepuk tangan para anggota dewan.

Dalam kesempatan itu, mantan ketua DPRD Konsel ini menegaskan, bahwa dirinya tidak pernah menganggap keberhasilan daerah saat ini, hanya merupakan kinerja dari seorang bupati dan wakilnya. Untuk itu, sinergitas sangat diperlukan.

“Karena dibelakang kita, ada masyarakat yang jumlahnya kurang lebih 310.000 masyarakat Konsel yang harus kita tingkatkan kesejahteraanya,” tambahnya.

Lebih jauh, Surunuddin mengatakan, di tahun yang akan datang persoalan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, kemiskinan, pengangguran dan beberapa persoalan mendasar masih akan menjadi masalah utama yang perlu diselesaikan pemerintah.

Baca Juga : Ingin Jadi Pengusaha Sukses, Surunuddin: Jujur dan Tak Mudah Putus Asa

Sementara itu dalam pandangan delapan fraksi yang dibacakan oleh Ahmad Muhaimin, beberapa usulan legislatif disebutkan untuk ditindak lanjuti pemerintah daerah. Di antaranya, kenaikan tunjangan perumahan DPRD, melakukan pembinaan terhadap LSM, pemberdayaan terhadap generasi muda serta tunjangan para tenaga kesehatan.

Maka berdasarkan hal itu, kedelapan fraksi menyetujui terhadap kebijakan umum anggaran sementara. Kemudian dilanjutkan dengan penandatangan mou KUA-PPAS untuk dibahas bersama. (b)

 


Kontributor : Erik Ari Prabowo
Editor : Kiki

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib