iklan zonasultra

Jelang Pilkades, Wabup Mubar Imbau Balon Kades Jaga Kamtibmas

Jelang Pilkades, Wabup Mubar Imbau Balon Kades Jaga Kamtibmas
Foto Bersama - Wakil Bupati Mubar Achmad Lamani saat berfoto bersama dengan pimpinan Forkopimda dan beberapa bakal calon (balon) kepala desa (kades) usai melaksanakan upacara Hari Pahlawan ke-74, yang dilaksanakan di lapangan sepak bola Desa Suka Damai, Kecamatan Tiworo Tengah, Minggu (10/11/2019). (Kasman/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) akan digelar Desember 2019. Sebanyak 81 desa akan berpartisipasi dalam pilkades ini.

Hal ini menjadi perhatian Wakil Bupati Mubar Achmad Lamani. Ia terus memantau, memonitoring jalannya tahapan pelaksanan persiapan pilkades serta mengimbau seluruh bakal calon (balon) kepala desa (kades) dan seluruh masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Achmad Lamani mengatakan, pilkades merupakan amanat pasal 31 UU No.6 Tahun 2014 tentang Desa. Proses penyelenggaraan pemilihan kepala desa dapat berjalan dengan lancar apabila disesuaikan dengan perundang-undangan yang berlaku.

iklan zonasultra

Baca Juga : Hari Pahlawan, Masyarakat Mubar Diajak Membangun Daerah 

“Jelang pilkades serentak ini saya mengimbau kepada seluruh balon kades dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di daerahnya masing-masing. Selain itu, saya mengharapkan perhatian dari semua pihak untuk turut menyukseskan agenda pilkades serentak 2019 ini,” kata Achmad Lamani di lapangan sepak bola Desa Suka Damai, Minggu (10/11/2019).

Kata mantan Sekda Mubar ini, dari 300 lebih balon kades yang telah resmi mendaftar akan melalui beberapa tahapan seleksi lagi.

Baca Juga : Pemda Mubar Akan Bangun Komplek Perkantoran Tahun 2020

Ia juga mengingatkan aparat penyelenggara untuk benar-benar menjadi penyelenggara yang jujur dan berintegritas.

Selain itu, dirinya mengajak seluruh masyarakat Mubar untuk menyukseskan pilkades serentak ini. Ia juga menegaskan kepada para camat dan Plt kepala Desa agar berperan aktif dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa nanti. (b)

 


Kontributor: Kasman
Editor: Jumriati

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib