iklan zonasultra

Jelang Porprov KONI Evaluasi Pengurus Cabor Kadaluarsa

Arsalim Arifin
Arsalim Arifin

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Konsel, Sulawesi Tenggara (Sultra) terus mempersiapkan diri dalam rangka menghadapi Pekan olahraga Provinsi (Porprov) yang akan berlangsung di Kabupaten Kolaka Utara 2018 mendatang.

Arsalim Arifin
Arsalim Arifin

Ketua KONI Konsel, Arsalim Arifin saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, sejauh ini selain melakukan pembinaan atlet, pihaknya juga fokus melakukan konsolidasi keorganisasian beberapa cabang olahraga termasuk masing-masing pengurus cabor maupun pengcab.

“Karena beberapa pengurus yang lama sudah ada yang kadaluarsa sehingga perlu dilakukan pembaruan pengurus organisasi yang baru,” kata Arsalim, Jumat (27/10/2017).

iklan zonasultra

Selanjutnya, kata Wakil Bupati Konsel ini, beberapa Pengcab yang sudah siap pengurusanya seperti cabang olahraga Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (Pasi).

“Kemudian long tenes juga sudah ada pengurusnya. Selanjutnya Golf sudah siap. Termasuk beberapa cabor lainnya,” terangnya.

Pada intinya, tutur ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Konsel ini, pihaknya tengah mematangkan keorganisasian di tubuh Koni Konsel.

“Seperti dayung angkat berat kemudian pemain sepakbola sudah ada yang direkrut dan sementara pembinaan persiapan Poprov,” tuturnya.

Disamping persiapan itu, tambah Arsalim saat ini fokus pengusulan anggaran operasional persiapan di Porprov.

“Kurang lebih sekitar Rp 10 Miliar kita butuhkan. Itu sudah mencangkup semua, mulai dari peraih emas, perak perunggu dan bahkan dengan bonus para atlet. Karena target kita di Porprov Kolaka Utara nanti, harus juara umum,” optimisnya. (B)

 

Reporter : Erik Ari Prabowo
Editor : Kiki

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib