Jelang Porprov, KONI Kendari Cari Pemondokan Atlet di Kolaka

Jelang Porprov, KONI Kendari Cari Pemondokan Atlet di Kolaka
KONI KENDARI - KONI Kota Kendari melakukan kunjungan ke Kabupateb Kolaka untuk mencari pemondokkan buat atletnya. Sebelum melakulan kunjungan KONI Kota Kendari melakukan koordinasi dengan KONI Kabupaten Kolaka. (M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII baru akan dilaksanakan Desember mendatang, tetapi KONI Kota Kendari bersama dengan 30 pengurus cabang mendatangi Kabupaten Kolaka sebagai tuan rumah, Sabtu (7/4/2018). Hal itu dilakukan untuk mencari pemondokkan para atlit dalam menghadapi Porprov.

Ketua KONI Kota Kendari Alamsyah Lotunani mengatakan, kunjungan ke Kolaka ini dilaksanakan karena pihaknya menginginkan kontingen Kota Kendari telah memiliki pemondokkan atlet pada Porprov XIII nanti.

Alamsyah mengungkapkan, kontingen Kota Kendari membutuhkan paling sedikit 20 rumah warga untuk dijadikan pemondokan atlet pada saat pesta olahraga empat tahunan terakbar di Sultra tersebut.

“Jumlah atlet, pelatih dan official Kota Kendari kemungkinan besar berjumlah 600 orang. Jadi kami ingin menyiapkan pemondokkan atlet yang benar-benar representatif,” jelasnya di sekretariat KONI Kota Kendari, Sabtu (7/4/2018).

Mantan sekda Kota kendari ini menuturkan, pihaknya menjadikan rumah penduduk sebagai tempat pemondokkan atlet karena jumlah hotel yang ada di Kabupaten Kolaka terbatas.

Namun begitu, lanjut Alamsyah, pihaknya tetap mengupayakan agar kontingen Porprov XIII Kota Kendari bisa menginap di Hotel. Jadi rumah penduduk yang dicari menjadi alternatif jika KONI Kota Kendari tidak mendapatkan hotel untuk menampung para atlet.

“Kami tentunya menginginkan atlet Kota Kendari memiliki pemondokkan yang benar-benar bagus. Sebab para atlet merupakan yang paling utama untuk mendapatkan tempat nginap yang baik,”tuturnya. (B)

 


Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib