iklan zonasultra

Jelang Porprov, Pertina Sultra Agendakan Pelatihan Wasit

Ketua Pengcab Pertina Kota Kendari Azaeinaluddin
Azaeinaluddin

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pelaksanaan Porprov XIII di Kabupaten Kolaka Utara tinggal satu tahun lagi, Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sultra agendakan pelatihan wasit hakim.

Ketua Pengcab Pertina Kota Kendari Azaeinaluddin
Azaeinaluddin

Ketua Bidang Wasit Hakim Pertina Sultra, Muhammad Yassin mengatakan, pelatihan wasit hakim ini sangat penting agar kualitas wasit tinju daerah di Sultra semakin baik.

Selain itu ungkapnya, banyak peraturan pertandingan tinju yang mengalami perubahan. Hal ini tentunya harus diketahui oleh setiap wasit hakim tinju yang ada di daerah.

“Kami inginkan bagaimana pertandingan tinju bisa berjalan dengan baik di Porprov XIII mendatang. Untuk itu kami akan melakukan pelatihan wasit hakim tinju pada akhir tahun ini,”jelasnya, di ruang kerjanya, Sabtu (30/9/2017).

Sementara itu ketua Pengcab Pertina Kota Kendari, Azaeinaluddin mengungkapkan, pelatihan wasit hakim ini sangat penting. Sebab dengan kualitas wasit yang baik akan bisa meminimalisir proses dari daerah-daerah yang menjadi peserta.

Untuk pelatihan yang diagendakan Pengprov Pertina Sultra ini, lanjutnya, pihaknya akan menyertakan dua orang wasit dan hakim tinju asal Kota Kendari menjadi peserta.

“Kami inginkan bagaimana pertandingan bisa berjalan dengan baik tanpa adanya komplain dari daerah. Jadi wasit dan halim harus benar-benar paham aturan pertandingan khususnya dalam pemberian angka,”ujarnya. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib