iklan zonasultra

Jelang Pra PON, Tim Softball Sultra Uji Coba di Pinrang

Ketua Pengprov Perbasasi Sultra, Pahri Yamsul
Pahri Yamsul

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pengurus Provinsi (Pengprov) Perserikatan Baseball dan Softball Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sulawesi Tenggara (Sultra) benar-benar serius mempersiapkan timnya menuju Pra PON 2019 mendatang.

Terbukti dengan akan menyertakan tim Softball U 23 Putra dan Putri Sultra pada kejuaraan Softball Bupati Cup di Pinrang, Sulawesi Selatan pada bulan Februari mendatang.

Ketua Pengprov Perbasasi Sultra, Pahri Yamsul mengatakan bupati cup di Pinrang nantinya akan diikuti daerah-daerah yang juga akan mempersiapkan timnya menuju Pra PON.

iklan zonasultra

Menurutnya, laga mereka di Pinrang nanti juga sebagai ajang untuk menambah jam terbang bagi para atlet Softball Sultra sebelum berlaga di Pra PON.

“Khusus untuk kejuaraan Softball Bupati Cup di Pinrang ini kami mempersiapkan tim sejak Pertengahan Desember ini. Kami berharap hal ini bisa memberikan hasil maksimal bagi tim Softball Sultra,” jelas Pahri di kediamannya, Sabtu (29/12/2018).

Untuk kejuaraan Bupati Cup ini tuturnya, selain menurunkan pemain U 23 tim Softball Sultra akan diperkuat tiga orang pemain senior. Penggunaan 3 pemain senior ini menjadi regulasi dalam kejuaraan Softball yang membolehkan setiap tim menyertakan pemain diatas 23 tahun.

Adapun untuk tiga pemain senior Sultra lanjut mantan pesoftball andalanSultra ini, pihaknya telah memetakan tiga nama yakni Rahman Yakin. Efriyanto dan Herianto Badillah.

“Saya yakin kekuatan pemain U 23 kita merupakan salah satu yang terbaik diIndonesia. Jadi ditambah tiga pemain senior saya yakin tim Softball Sultra akan bisa mencapai minimal final,”tuturnya. (B)

 


Kontributor : M Rasman Saputra
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib