Tampilan Desktop



Jelang Puasa, Polres Konsel Amankan Puluhan Jerigen Miras
55 Dibaca

Jelang Puasa, Polres Konsel Amankan Puluhan Jerigen Miras PRESS RELEASE – Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara saat menunjukan hasil operasi minuman keras dan premanisme, Selasa (23/5/2017) sore. Terlihat beberapa minuman keras (Miras), makanan maupun minuman kemasan yang sudah kedaluwarsa yang telah diamankan oleh Polres Konsel. (Erik Ari Prabowo/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Menjelang bulan suci Ramadhan, Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara mengamankan puluhan dos minuman keras (Miras), makanan maupun minuman kemasan yang sudah kedaluwarsa

“Penyitaan ini merupakan rangkaian giat cipta kondisi (Cipkon) yang dilakukan mulai tanggal 19 hingga 23 Mei dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan,” kata Kapolres Konsel Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Yeyen Lesmana saat menggelar konferensi pers di Kantor Mako Polres Konsel, Selasa (23/5/2017) sore.

Untuk minuman keras yang berhasil diamankan terdiri dari minuman tradisional dan miras kemasan pabrik. Sebanyak 80 jerigen miras tradisional jenis arak dengan rincian 48 jerigen isi 20 liter, 32 jerigen isi 5 liter. Selanjutnya 10 jerigen miras tradisional jenis pongasi rincian 1 jerigen isi 20 liter 9 jerigen isi 5 liter dan 31 botol yang dikemas dalam botol minuman mineral serta 6 ember yang berisi sekitar 30 liter.

“Serta puluhan dos miras kemasan yang terdiri dari beberapa jenis jenever, bir bintang, anggur, wisky, serta beberapa minuman yang sering dikonsumsi masyarakat,” jelasnya.

Jelang Puasa, Polres Konsel Amankan Puluhan Jerigen Miras

Yeyen juga mengatakan, selain miras puluhan makanan maupun minuman kedaluwarsa juga turut diamankan pihak kepolisian setempat dari beberapa kios maupun warung-warung yang ada di Konsel

Dari hasil giat operasi yang dijalankan ini, tidak ada satupun tersangka yang diamankan, Yeyen mengatakan hanya memberikan teguran untuk peringatan karena sampai saat ini belum ada korban yang ditemukan.

“Saya berharap masyarakat tetap berhati-hati dalam menjalankan ibadah puasa tahun ini, dan tetap saling menghargai menjaga kerukunan umat beragama demi terciptanya situasi yang kondusif,” tutupnya. (B)


Reporter : Erik Ari Prabowo
Editor : Jumriati

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com