iklan zonasultra

Jelang Ramadan, Brimob Polda Sultra Semprot Disinfektan ke 473 Masjid

Jelang Ramadan, Brimob Polda Sultra Semprot Disinfektan ke 473 Masjid
DISINFEKTAN - Personil Brigade Mobile (Brimob) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan dekontaminasi (penghilangan atau pencegahan) virus Corona atau Covid-19 di seluruh masjid di Kota Kendari, Rabu (22/4/2020). (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Personil Brigade Mobile (Brimob) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan dekontaminasi (penghilangan atau pencegahan) virus Corona atau Covid-19 di seluruh masjid di Kota Kendari, Rabu (22/4/2020).

Kegiatan ini melibatkan 251 personel dengan menggunakan ratusan kendaraan bermotor dan mobil taktis untuk menyisir 473 masjid yang berada di Kota Kendari. Total, sebanyak ribuan liter cairan disinfektan disemprotkan ke tempat ibadah tersebut.

Iklan Zonasultra

Komandan satuan (Dansat) Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga menjelaskan, aksi sosial ini untuk meminimalisir dan memutus mata rantai penularan Covid-19 dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan. Meski Menteri Agama telah melarang umat Islam salat tarawih di masjid dalam bulan puasa tahun ini, sterilisasi masjid dengan cairan disinfektan tetap dianggap penting.

“Jelang ramadan, hari ini kita lakukan penyemprotan disinfektan di masjid-masjid. Bersama bersinergi menyosialisasikan Maklumat Kapolri dan juga memberikan imbauan dengan humanis agar warga tidak panik,” kata Adarma saat diwawancara wartawan, Rabu (22/4/2020).

Dia mengimbau agar masyarakat tetap patuh terhadap protokol yang dianjurkan pemerintah dengan tidak beraktivitas di luar rumah dan tetap mematuhi physical distancing atau menjaga jarak, sehingga pencegahan penularan Covid-19 dilakukan secara maksimal.

“Kami mengimbau warga untuk menjaga kebersihan dan pola hidup sehat, disiplin cuci tangan dengan sabun, jaga jarak, tetap tinggal di rumah,” tukas dia. (B)

 


Kontributor: Fadli Aksar
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib