iklan zonasultra

iklan zonasultra

Jelang Ramadan, Dishub Kendari Siapkan Pos Penjagaan

46
Muhammad Ali Aksa
Ali Aksa

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Menjelang perayaan ibadah puasa Ramadan tahun ini, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menyiapkan sejumlah pos penjagaan yang tersebar di wilayah itu.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Kendari Ali Aksa mengatakan, penyediaan pos penjagaan tersebut akan bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Provinsi Sultra dan Dirlantas Polda Sultra. Tujuannya untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa Ramadhan.

“Dalam hal ini pengamanan di beberapa titik khususnya di Kota Kendari, kita menyediakan pos-pos penjagaan untuk membantu masyarakat dalam berlalu lintas termasuk nanti saat mudik,” jelasnya saat ditemui di Festival Pangan Lokal di Taman Kota Kendari, Senin (7/5/2018).

Selain itu, pihaknya juga menyediakan tiga dari 13 unit kendaraan trans lulo yang akan memfasilitasi masyarakat jika terjadi lonjakan penumpang saat mudik nanti. Sarana transportasi masal ini akan melayani rute menuju Bandara, Pelabuhan Nusantara, maupun Pelabuhan Kapal Fery.

(Baca Juga : Pemkot Kendari Lestarikan Sate Pokea Lewat Festival Pangan Lokal)

Untuk mendapatkan fasilitas tersebut, masyarakt diminta langsung menghubungi UPTD Trans Lulo atau Dishub Kota yang berada di Terminal Baruga.

“Khusus di dalam Kota Kendari, kita akan melakukan pelayanan city tour,” tambahnya.

Sementara terkait pengalihan jalur jalan di Kota Kendari, Ali Aksa menilai hal itu akan dikoordinasikan dengan Dirlantas Polda Sultra, jika memang dibutuhkan. Namun untuk saat ini, dia menilai tingkat kepadatan kendaraan di Kendari masih stabil.

“Hanya kemungkinan pada saat mendekati lebaran, pasti akan ada rekayasa khusus,” katanya. (B)

 


Reporter : Sitti Nurmalasari
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib