iklan zonasultra

Jelang Relokasi, Aktivitas di Pasar Panjang Masih Ramai

Jelang Relokasi, Aktivitas di Pasar Panjang Masih Ramai
PASAR PANJANG - Aktivitas di Pasar Panjang Kendari yang masih tampak ramai, Senin (14/1/2019) (RASMAN/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pada Senin (14/1/2019) ini aktivitas di Pasar Panjang Kendari masih tampak ramai. Banyak pedagang yang masih belum membongkar lapak dan kiosnya, padahal relokasi atau pemindahan akan dilakukan besok, Selasa (15/1/2019) oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari.

Salah seorang pedagang, Riwan mengatakan dirinya belum membongkar dan masih menjual karena menunggu kepastian apakah akan ada pemindahan atau tidak ke Pasar Baru Wua-Wua. Untuk itu, pihaknya masih menjual di pasar panjang.

“Kalaupun nantinya dibongkar maka tidak menjadi masalah karena sudah menjadi kesepakatan bersama. Sebenarnya saya kurang percaya dengan komitmen dari Pemkot. Tetapi kalau memang kami direlokasi besok kami harapkan janji Pemkot bis ditepati,” tutur Riwan, di pasar panjang Kendari, Senin (14/1/2019).

iklan zonasultra

(Baca Juga : DPRD Kendari Minta Pemkot Hentikan Pembongkaran Eks Pasar Panjang

Menurut Riwan, saat proses relokasi yang lalu, Pemkot menjanjikan akan menggratiskan sewa kios selama 1 tahun tetapi begitu pindah mereka hanya diberikan gratis 2 bulan saja.

Hal itulah yang menjadi dasar dia bersama rekan-rekannya tetap menjual. Pihaknya sangat berharap solusi yang diberikan bisa benar-benar membantu para pedagang.

“Kami harapkan Pemkot bisa tepat janji. Sehingga kami yang dipindahkan dari pasar panjang bisa kembali berdagang di pasar baru dengan baik dan seluruh komitmen pemkot bisa ditepati,” tuturnya. (B)

 


Kontributor : M Rasman Saputra
Editor : Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib