iklan zonasultra

Jelang Tahun Baru di Kendari, Kondom Laris Dibeli Remaja

Jelang Tahun Baru di Kendari, Kondom Laris Dibeli Remaja
ALAT KONTRASEPSI - Menjelang penutupan tahun 2020, beberapa apotek di Kota Kendari laris menjual alat kontrasepsi berupa kondom. Peningkatan penjualan kondom itu cukup drastis. (YUDIN/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Menjelang penutupan tahun 2020, beberapa apotek di Kota Kendari laris menjual alat kontrasepsi berupa kondom. Peningkatan penjualan kondom itu cukup drastis.

Karyawati salah satu apotek di Jalan Sao-Sao, Kota Kendari, Yati (25) mengungkapkan kondom yang ada di tempatnya dalam beberapa hari menjelang perayaan tahun baru laris terjual hingga 2 kali lipat dibanding hari biasanya.

Para pembeli berasal dari kalangan pekerja. Kebetulan tempatnya berada di sekitar pusat perbelanjaan. Dia juga mengungkap, di antara para pembeli kebanyakan dari kalangan remaja baik laki-laki maupun perempuan.

“Kebanyakan pembeli berbelanja di malam hari. ada juga di siang hari tapi hanya sedikit,” kata Yati, Kamis (31/12/2020).

Pada hari biasa, tempatnya hanya menjual rata-rata 5 bungkus kondom. Itu pun kata dia, terjadi menjelang dan saat akhir pekan, seperti malam Jumat dan malam Minggu.

“Mendekati tahun baru makin ramai. Hari ini saja sudah sekitar puluhan bungkus yang terjual” ungkapnya.

“Biasanya mereka cari kondom yang memiliki varian rasa,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Rena, karyawati apotek yang beralamat di Jalan Piere Tendean, Kecamatan Baruga. Ia mengatakan menghadapi pergantian tahun ini penjualan kondom dalam tiga hari terakhir cukup laku.

“Bahkan satu orang saja ada yang beli dua atau tiga bungkus sekaligus,” katanya. (A)

 


Penulis : M9
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib