iklan zonasultra

Jemaah Haji Tiba di Kolut, Disambut Haru Keluarga

Jemaah Haji Tiba di Kolut, Disambut Haru Keluarga
HAJI - Sebanyak 140 orang jemaah haji asal Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) tiba di Pelabuhan Penyeberangan Katoi Kecamatan Katoi, Kolut, Sabtu (7/9/2019). (Rusman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,LASUSUA – Sebanyak 140 orang jemaah haji asal Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) tiba di Pelabuhan Penyeberangan Katoi Kecamatan Katoi, Kolut, Sabtu (7/9/2019). Jemaah haji tersebut tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 25, yang berjumlah 3 orang dan kloter 26 berjumlah 137 orang.

Seluruh jemaah haji tersebut disambut oleh Wakil Bupati (Wabup) Kolut Abbas dan sejumlah pejabat serta keluarga jemaah tersebut di aula pelabuhan sekitar pukul 15:00 Wita.

Pantauan zonasultra.com, setelah proses selesai, satu per satu jemaah keluar dari aula dan disambut suka cita dan rasa haru dari keluarga masing-masing karena telah menjadi tamu Allah selama beberapa hari.

iklan zonasultra

Wakil Bupati Kolut Abbas menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dan membantu kegiatan itu, mulai dari persiapan, manasik haji, pemberangkatan, hingga kepulangan para jemaah haji ke Kolut.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terkait, yang telah terlibat membantu melancarkan pelaksanaan ibadah haji 2019 mulai pemberangkatan sampai kembali ke daerah,” ucap Abbas.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kolut Baharuddin mengatakan jumlah total jemaah haji dari kolut yang diberangkatkan pada musim haji 2019 sebanyak 176 orang yang terbagi tiga kloter. Namun 1 orang wafat di Mekkah, Arab Saudi, saat menjelang pelaksanaan wukuf di Padang Arafah sehingga sisa 175 orang.

(Baca Juga : Sambut Kedatangan 122 Jemaah Haji, Ini Harapan Bupati Konsel)

Kata dia, yang baru tiba di daerah sebanyak 140 dari dua kloter, sementara kloter 28 juga sudah berada di tanah air dan berada di Asrama Haji Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Sisa 35 orang di Kloter 28 yang akan diberangkatkan besok,” kata Baharuddin.

Lanjut dia, kondisi keseluruhan jemaah yang tiba di tanah air hanya satu orang mengalami sakit, saat ini masih menjalani perawatan medis di Makassar. “Ada satu jemaah yang sakit masih saat ini sudah ditangani medis, semoga besok kondisinya membaik dan bisa dipulangkan bersama rombongan,” terangnya. (B)

 


Kontributor: Rusman
Editor: Muhamad Taslim Dalma
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib