iklan zonasultra

Jembatan Penghubung di Meluhu Longsor

Jembatan Penghubung di Meluhu Longsor
JALAN LONGSOR - Salah satu jembatan di Kecamatan Meluhu longsor, warga setempat berharap agar pemerintah daerah konawe untuk segera memperbaiki jembatan yang dianggap sebagai penopang perekonomian di daerah itu. (Dedi Finafiskar/ZONASULTRA.COM)
Jembatan Penghubung di Meluhu Longsor
JALAN LONGSOR – Salah satu jembatan di Kecamatan Meluhu longsor, warga setempat berharap agar pemerintah daerah konawe untuk segera memperbaiki jembatan yang dianggap sebagai penopang perekonomian di daerah itu. (Dedi Finafiskar/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Hujan deras yang mengguyur di wilayah Konawe,  menyebabkan  satu  jembatan penghubung di Kecamatan Meluhu, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara nyaris putus. Tanah  penyangga jembatan  selebar enam meter longsor. Akibat kejadian tersebut, kendaraan roda dua dan empat harus berhati-hati melintasi jalur jembatan.

Afan (28), salah satu warga desa setempat mengungkapkan, kerusakan terjadi sejak dua bulan terakhir  dan hingga kini belum ada upaya perbaikan dari pemerintah setempat.

iklan zonasultra

Tragisnya lagi, tanah penyangga jembatan ini berlahan mulai terkikis sehingga mengancam keselamatan warga yang melintasinya. Kondisi rusaknya jembatan ini, tidak bisa dibiarkan berlarut-larut. Pasalnya, jalur ini setiap saat ramai dilalui oleh warga.

“kami tidak meminta lebih dari pemerintah Konawe, tapi kami sangat berharap pemerintah segera perbaikilah jembatan ini,” pintanya

Hal senada juga dikatakan warga lainnya, Midun (32), jembatan tersebut merupakan jembatan penghubung Kecamatan Meluhu dengan Kecamatan Lainnya, seperti Kecamatan Amonggedo, dan Anggotoa yang dibangun sekitar tahun 2005 lalu. Beberapa waktu lalu Pemerintah Kecamatan sudah mengajukan perbaikan jembatan ke pemda. “mudah-mudahan pemda memperhatikan serta memprioritaskan untuk perbaikan jembatan. Karena sudah semakin parah,

“Kami khawatir jembatan bisa putus sewaktu-waktu. Apalagi kendaraan yang lewat termasuk bermuatan berat. Padahal jembatan itu, merupakan salah satu penopang perekonomian bagi masyarakat setempat yang mayoritas berprofesi sebagai petani,” keluhanya

Kepala Sub Sektor Meluhu Polsek Wawotobi Aipda Mahfud, juga berharap kepada pemerintah untuk secepatnya bertindak agar jalanan yang rusak bisa segera di benahi untuk kelancaran arus lalulintas.

“pemerintah tentu harus memiliki kepedulian terhadap warga agar jalanan dan jembatan yang rusak segera dilakukan perbaikan. Karena jembatan ini merupakan jalur yang dialui warga untuk melakukan aktifitas,” terangnya.  (B)

 

Penulis: Dedi Finafiskar
Editor   :  Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib