Jika Diusung di Pilgub, Rusman Komitmen Besarkan Hanura di Sultra

Jika Diusung di Pilgub, Rusman Komitmen Besarkan Hanura di Sultra
PILGUB SULTRA - La ode Muhammad Rusman Emba resmi mengembalikan formulir pencalonan gubernur di Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Sulawesi Tenggara (Sultra). (Muhamad Taslim Dalma/ZONASULTRA.COM)

Jika Diusung di Pilgub, Rusman Komitmen Besarkan Hanura di Sultra PILGUB SULTRA – La ode Muhammad Rusman Emba resmi mengembalikan formulir pencalonan gubernur di Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Sulawesi Tenggara (Sultra). (Muhamad Taslim Dalma/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – La ode Muhammad Rusman Emba resmi mengembalikan formulir pencalonan gubernur di Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Sulawesi Tenggara (Sultra). Rusman diwakili oleh tim pemenangannya La Ode Darmono yang diterima langsung tim penjaringan Hanura, Jumat (28/7/2017).

Darmono mengatakan Rusman memiliki komitmen dengan jabatannya sebagai Bupati Muna untuk membesarkan Hanura. Hal itu jika Hanura yang memiliki 3 kursi di DPRD Sultra bersedia mengusung Rusman dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra 2018.

“Pada saat tampil di Pilkada Muna (2015) memang Rusman tak diusung Hanura tapi kan sampai dengan hari ini komunikasi PaK Rusman dalam kapasitas sebagai kepala daerah dengan kader-kader partai Hanura di Muna itu sangat bagus,” ujar Darmono.

Intinya adalah jika Hanura benar-banar serius mendukung maka Rusman akan tetap memegang komitmen, terpilih atau pun tidak jadi gubernur. Lanjut dia, bukan saja Hanura, tapi semua teman-teman partai yang berkontribusi terhadap kesuksesan di Pilgub tentu akan dibayar Rusman Emba dengan kebaikan untuk membesarkan partai.

Sejauh ini, Rusman Emba sudah mendaftar di Demokrat, Nasdem, PDIP, PPP, Gerindra, dan Hanura. Lanjut Darmono, mengenai akan benar-benar diusung atau tidak oleh partai-partai itu, tentu salah satunya akan melalui mekanisme survei elektabilitas (tingkat keterpilihan) yang saat ini sedang berlangsung. (B)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here