iklan zonasultra

Jokowi Direncanakan Hadiri Festival Budaya Tua Buton

Jokowi Direncanakan Hadiri Festival Budaya Tua Buton
Joko Widodo (Jokowi)

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Presiden Indonesia, Joko Widodo direncanakan menghadiri perayaan Festival Budaya Tua Buton yang akan berlangsung pada tanggal 23 Agustus nanti.

Hal itu disampaikan Bupati Buton, La Bakry kepada awak ZONASULTRA.COM saat ditemui di SMAN 2 Pasarwajo, Kamis (2/8/2018).

Kata La Bakry, upaya mendatangkan presiden itu sudah dia sampaikan secara langsung kepada pejabat gubernur Sultra, Teguh Setyabudi.

iklan zonasultra

Dia mengakui, mendatangkan presiden di acara itu adalah upaya yang sulit. Namun hal ini kemungkinan besar dapat terealisasi, karena pada bulan Agustus nanti, Jokowi sendiri dijadwalkan akan meresmikan sejumlah pembangunan di Sultra.

(Baca Juga : Festival Budaya Tua Buton, Pemkab Buton Siapkan 5 Ribu Penari)

“Kalaupun beliau (presiden) bisa datang, bisa jadi bertepatan dengan acara pembukaan festival yaitu ritual Pikande-kandea,”kata La Bakry.

Kepada Teguh Setyabudi, La Bakry mengaku telah menyerahkan jadwal pembukaan festival itu. Sehingga, jika Jokowi sempat bertandang ke Sultra, maka kemungkinan besar akan mampir ke Buton.

Festival Budaya Tua Buton sendiri sudah masuk dalam kelender nasional Kementrian Pariwisata. Tak hanya itu, kabupaten Buton sendiri juga telah menjadi salah satu dari 10 daerah destinasi wisata yang ada di Indonesia. Tahun ini menjadi keenam kalinya Pemda Buton menyelenggarakan festival tersebut. (C)

 


Reporter : Nanang
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib