iklan zonasultra

Jokowi Janji ke Rusman Bakal Kunjungi Muna

Jokowi Janji ke Rusman Bakal Kunjungi Muna
RAPAT KOORDINASI - Bupati Muna, Rusman Emba saat menyampaikan keinginannya agar Presiden Jokowi bisa berkunjung ke Muna dan langsung disahuti orang nomor 1 di Indonesia itu. Undangan ini disampaikan Rusman di sela-sela acara Rapat Koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) di Grand Sahid Hotel, Jakarta, Kamis (26/07/2018). (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.COM,KENDARI – Kemampuan komunikasi seorang Rusman Emba sekali lagi teruji. Bupati Muna itu baru saja meyakinkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mau berkunjung ke Muna. Meski tak menyebut waktu, tapi janji Jokowi itu didengar ratusan kepala daerah di Indonesia baik bupati maupun gubernur.

Janji Jokowi disampaikannya saat sesi tanya jawab dengan kepala daerah dalam Rapat Koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) di Grand Sahid Hotel, Jakarta, Kamis (26/07/2018). Kala itu, Bupati Muna, Rusman Emba mendapat kesempatan untuk berbicara sekaligus menceritakan kondisi daerah yang ia pimpin.

Iklan Zonasultra

Dalam potongan video yang diterima zonasultra.com, terlihat Rusman yang mengenakan batik bernuansa cokelat itu mengawali penyampaiannya dengan mengatakan bila masyarakat Sulawesi Tenggara, khususnya Muna, sangat rindu kehadiran Presiden.

“Ijin pak Presiden, mohon maaf, di Sultra, bapak presiden belum pernah datang. Jadi kami cemburu Pak Presiden,” kata Rusman, dengan gesture yang dibuat sangat sopan.

Mendengar itu, Jokowi menyela. “Di Sulawesi Tenggara kan sudah sering.?” Tapi disambut Rusman, “Di Muna Pak Presiden..belum pernah,” sigap kepala daerah yang memang dikenal di Sultra punya kemampuan psykologi komunikasi yang mumpuni.

(Baca Juga : Jokowi Minta Kepala Daerah Buka Investasi Orientasi Ekspor)

Jokowi tak memikirkan dua kali. “Ya Sudah, nanti saya ke Muna. Nanti diatur, nanti kita ketemu di Muna,” kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu, yang disambut tepukan oleh yang hadir mendengar obrolan antara Rusman dan Jokowi itu.

Dihubungi terpisah, Rusman mengaku sangat bangga dan bahagia karena niatnya mengundang Presiden ke Muna sudah cukup lama, dan baru kali ini tersampaikan. “Alhamdulillah, Pak Presiden respon. Beliau malah tidak lama-lama berpikir, langsung berjanji akan ke Muna. Ini apresiasi dan penghargaan besar bagi kami,” tukasnya.

Soal waktu kehadiran orang nomor 1 di Indonesia itu, menurut mantan senator DPD RI ini, akan dikoordinasikan kembali dengan pihak istana. “Pihak kepresidenan yang atur, kami hanya harus menyiapkan diri saja,” bangga Rusman.(B)

 


Penulis : Abdi MR

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib