iklan zonasultra

Jokowi-Ma’ruf Kalah di TPS Bupati Bombana

Jokowi-Ma'ruf Kalah di TPS Bupati Bombana
PERHITUNGAN SUARA - Hasil perhitungan suara calon presiden dan calon wakil presiden di TPS 4 Kelurahan Lauru, Kecamatan Rumbia Tengah yang menjadi lokasi Bupati Bombana Tafdil memilih. (Muhammad Jamil/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, RUMBIA – Perhitungan suara calon presiden dan calon wakil presiden di TPS 4 Kelurahan Lauru, Kecamatan Rumbia Tengah yang menjadi lokasi Bupati Bombana Tafdil memilih telah rampung.

Hasilnya pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto – Sandiaga Uno menang telak dengan total 231 suara. Sementara pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf meraih 75 suara dari total 308 jumlah wajib pilih di TPS tersebut.

Ketua TPS 4 Kelurahan Lauru Basir mengatakan, pihaknya memulai proses perhitungan suara pada pukul 18.30 Wita.


Baca Juga : BPN Klaim Kemenangan Prabowo-Sandi di Sultra

” Kami mulai proses perhitungan usai Magrib tadi. Hasilnya Prabowo-Sandiaga menang telak atas Jokowi-Ma’ruf Amin,” kata Basir di lokasi TPS 4 Kelurahan Lauru, Rabu (17/4/2019).

Dia menambahkan, petugas KPPS menghentikan proses pencoblosan pada pukul 15.00 Wita. Keterlambatan proses pencoblosan ini karena petugas KPPS melanjutkan proses pencoblosan di rumah warga yang sakit. Beberapa warga yang sakit ini telah masuk dalam jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di TPS itu.

“Total DPT di sini sebanyak 308 wajib pilih, ada 1 suara tidak sah dan satu suara lagi tercecer. Jadi total pemilih sah di TPS 4 Lauru sebanyak 306 orang,” jelasnya. (c)

 


Kontributor: Muhammad Jamil
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib